Rumah Wangi dan Bersih

0
114
Rumah Wangi dan Bersih

Rumah Wangi dan Bersih – Rumah yang terawat dengan wangi dan bersih bisa mencegah munculnya bakteri penyebab penyakit. Tempat tinggal yang bersih dan terawat pasti lebih nyaman dan membuat setiap penghuni rumah betah berada di rumah.

baca juga : 4 Trik Jitu Membersihkan Rumah yang Akan Dijual

Berikut adalah tips efektif yang bisa Anda gunakan untuk rajin membersihkan rumah.

Rapikan tempat tidur setiap hari

Pastikan untuk merapikan tempat tidur Anda setiap saat, baik setelah bangun tidur atau saat Anda sedang bekerja di tempat tidur. Jangan lupa untuk mencuci dan mengganti seprai dan bantal setidaknya dua minggu sekali.

Bersihkan dapur setelah selesai memasak

Dapur adalah tempat paling populer kedua setelah kamar tidur. Biasakan setelah selesai memasak bersihkan dapur dan peralatan yang digunakan untuk memasak. Dengan begitu dapur akan tetap terlihat bersih dan peralatan dapur tetap higeinis.

Sapu dan Pel lantai rumah setiap hari

Lantai rumah harus rutin disapu dan dipel setiap hari agar rumah bebas dari debu dan bakteri. Menyapu dan mengepel lantai bisa menghilangkan bakteri yang menempel di setiap sudut rumah.

Anda juga bisa menggunakan sabun pembersih lantai. Sabun pembersih lantai dapat menghambat atau membunuh mikroorganisme seperti bakteri dan virus pada permukaan benda mati.

Cuci pakaian kotor setiap hari

Untuk mencegah bau kurang sedap di pakaian. Cucilah  pakaian  kotor secara rutin setiap hari. Jika pakaian dibiarkan menumpuk dan tidak dicuci, bakteri dan kuman akan menempel lebih lama di pakaian.

Selalu tersedia Peralatan untuk membersihkan rumah seperti :

Sapu ; Alat kebersihan pertama yang harus Anda miliki adalah sapu. Dengan sapu Anda bisa membersihkan seluruh sudut rumah, mulai dari kamar tidur hingga ruang tamu, hingga area yang sering kotor dan tidak terlihat seperti di samping lemari atau kolong tempat tidur

Peralatan Pel ; Tentunya debu masih bisa menempel setelah disapu. Itu sebabnya Anda membutuhkan kain pel untuk membersihkan lantai rumah agar terlihat bersih dan bebas debu.

Kemoceng ; Digunakan untuk membersihkan debu yang ada pada barang atau perabot rumah.

Peralatan dan Perlengkapan rumah tangga harus selalu bersih

Ingatlah selalu untuk membersihkan barang-barang yang sering Anda sentuh, seperti ponsel, laptop, mouse, dan remote control. Anda bisa membersihkannya dengan menyemprotkan alkohol atau disinfektan.

SHARE