Keren!! Ini Penampakan Van Disulap Jadi Rumah

0
2228
Keren!! Ini Penampakan Van Disulap Jadi Rumah

Keren!! Ini Penampakan Van Disulap Jadi Rumah – Harga tanah di Indonesia bahkan di berbagai negara lainnya seiring waktu terus mengalami kenaikan. Bahkan hanya dalam kurun waktu sekian tahun harga tanah naik dengan pesat. Hal itu mempengaruhi harga rumah yang kian mahal dan tak terjangkau.

Ketika dalam kondisi terdesak biasanya ada saja ide yang bermunculan di kepala. Seperti yang dialami seorang fotografer asal Hungaria Norbert Juhász, dirinya menghabiskan waktu 16 tahun untuk make over sebuah mobil van menjadi sebuah hunian jangka panjang.

Baca Juga :

Ini Penampakan Van Disulap Jadi Rumah

Dilansir Curbed, ia memodifikasi van miliknya menjadi sebuah rumah rencananya untuk ditempati olehnya bersama tunangannya bernama Dora. Didukung motivasi dan keinginan memiliki hunian yang tidak terlalu banyak menghabiskan dana Juhász pun mulai merancang susunan interior layaknya sebuah rumah namun diaplikasikan di dalam sebuah van.

Keren!! Ini Penampakan Van Disulap Jadi Rumah

Ia pun menjatuhkan pilihan membuat hunian di dalam van yang mengedepankan konsep multiguna. Furnitur-furnitur di dalam van ini ia menggunakan bahan yang terbuat dari MDF atau kayu olahan dari serpih-serpih kayu yang memiliki fungsi ganda.

Misalnya, ia mendesain sofa yang dapat dialih fungsikan menjadi tempat tidur. Selain itu, van ini juga diisi berbagai perlengkapan layaknya sebuah rumah. Di dalam van ini tersedia dapur dengan gas, kulkas, tempat panci dan piring-piringnya.

Keren!! Ini Penampakan Van Disulap Jadi Rumah

Energi yang digunakan untuk mendukung kinerja rumah di dalam van ini, ia memanfaatkan energi surya dengan menggunakan sejumlah peralatan sehingga mampu menghasilkan sedikitnya 250 watt listrik. Sebagai energi cadangan, ia juga menyematkan sebuah mesin generator. Untuk mendukung komunikasi ia menggunakan sebuah soket untuk menghubungkan jaringan komputer dan internet.

Sumber : okezone.com

SHARE