Walk In Closet Untuk Kamar Tidur Sempit

0
64
Walk In Closet Untuk Kamar Tidur Sempit

Walk In Closet Untuk Kamar Tidur Sempit – Siapa sih yang ga kepingin punya walk in closet sendiri di rumah? memiliki walk in closet sendiri merupakan impian setiap orang terutama wanita.

Berjalan sembari melihat pakaian apa yang akan di gunakan, tas dan sepatu kesayangan tersusun rapi di rak,rasanya seperti mempunyai butik sendiri di rumah , tapi memiliki walk in closet tidak semudah yang di bayangkan.

Untuk memiliki walk in closet impian sendiri harus memiliki desain seperti yang kita inginkan , dana dan juga kamar tidur luas , tetapi kendala umunya adalah kamar tidur yang sempit.

Nah di bawah ini adalah beberapa ide walk in closet untuk para ladies yang mempunyai kamar tidur yang relatif sempit.

Walk in Closet Mini dengan Cermin Besar

Walk in Closet Mini dengan CerminFoto: Garrison Street Design

Walau tidak memiliki pintu cermin, kamu masih bisa menciptakan walk in closet sederhana dengan cermin lebar di dalamnya seperti contoh di atas.

Seperti yang diketahui, cermin dapat memberi ilusi yang luas ke dalam ruangan.

Ditambah dengan tone putih di dalamnya, ruangan satu ini sangat tepat untuk diterapkan ke dalam rumah minimalis yang kamu idamkan.

Konsep walk in closet loft

walk in closet kamar sempit

Source: tunsmll.ga

Konsep kamar loft yang memanfaatkan ketinggian ruangan untuk dimanfaatkan sebagai ruangan tambahan secara terbuka. Dengan menerapkan konsep kamar loft, kamu bisa memilih lantai atas kamar sebagai tempat tidur dan lantai bawah sebagai walk in closet.

Dengan memaksimalkan ketinggian ruangan, tentunya konsep loft ini akan menghemat penggunaan ruanganmu. Buatlah area lemari, rak, serta gantungan pada walk in closet minimu di bawah agar terlihat rapi dan estetik!

Walk In Closet Untuk Kamar Tidur Sempit

 Buat lemari custom dan vertikal

walk in closet kamar sempit

Dengan ruangan yang terbatas, penataan lemari secara vertikal bisa jadi solusi untuk menyimpan pakaianmu akan terlihat lebih rapi dan tertata.

Konsep walk in closet vertikal ini tentu akan memudahkanmu dalam mencari baju atau barang lainnya yang tersimpan di dalam. Kamu bisa membuat lemari setinggi langit-langit untuk memanfaatkan segala ruang yang tersedia.

 Manfaatkan Apapun

DEPARTAMENTO EN BOSQUE REAL, HO arquitectura de interiores HO arquitectura de interiores Ruang Ganti Modern

Jika Anda memiliki rumah yang kecil, maka sudah seharusnya Anda tidak membiarkan ada spot-spot mati di dalamnya. Anda bisa memanfaatkan koridor, sudut atau ruang di bawah tangga Anda untuk menempatkan lemari di mana Anda bisa menyimpan pakaian yang Anda gunakan secara rutin. Anda juga bisa membaginya berdasarkan musim, untuk membuat penataan yang lebih baik.

Konsep minimalis

walk in closet kamar sempit

Source: DigsDigs

Penting banget untuk memilih konsep walk in closet di dalam kamarmu yang tak begitu luas. Dilansir dari rumah123.com, kamu bisa menerapkan metode EASE dalam penataan walk in closet-mu, nih.

Pertama, kamu bisa coba mengosongkan (Emptying) walk in closet dan membuat lorong untuk berjalan. Lalu, pilihlah (Assess) barang yang akan kamu simpan ataupun diberikan kepada orang lain.

Selanjutnya, kelompokkan barang (Systemize) sesuai dengan jenisnya. Baru, deh, kamu bisa memperhatikan ruang tersisa untuk kamu maksimalkan dan dekorasi kembali dengan seminimalis mungkin (Extra).

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/pajak-yang-harus-kita-bayar-saat-memiliki-rumah/