Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

0
454
Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai – Karena keterbatasan luas lahan, desain rumah minimalis menjadi pilihan tepat untuk hunian modern dan nyaman. Belakangan ini banyak sekali permintaan masyarakat terhadap tren desain rumah minimalis 1 lantai modern. Desain rumah minimalis ini menawarkan banyak keuntungan bagi penghuninya, terutama dari segi biaya.

baca juga : Inspirasi Desain Dapur

Di bawah ini beberapa desain rumah minimalis 1 lantai yang bisa anda wujudkan menjadi rumah idaman anda :

Desain rumah minimalis asimetrik

Belakangan ini rumah asimetris sedang menjadi tren di perkotaan. Hunian ini fokus menghadirkan bentuk dan sudut yang tidak biasa untuk menciptakan tampilan yang dinamis dan tidak membosankan.

Contoh desain  rumah minimalis 1 lantai asimetris antara lain atap miring atau kerangka rumah trapesium.

Desain rumah minimalis bergaya industrial

Material dasar seperti kayu, beton dan baja sering digunakan sebagai elemen utama konstruksi pada bangunan industri. Ciri khas hunian ini adalah materialnya yang tidak banyak dimodifikasi sehingga mengedepankan keasliannya. Dan keindahan tekstur, pola, dan warna bahan yang mentah dan autentik.

Desain rumah minimalis dengan tanaman hias

Ingin punya pekarangan rumah, tapi lahannya terbatas. Anda bisa menyiasati keadaan ini jika memanfaatkan tanaman hias di dalam rumah.

Misalnya, Anda bisa menempatkan tanaman hias yang menarik dan mudah dirawat di meja ruang tamu atau di tempat lain di dalam rumah. Tanaman hias ini mampu memberikan keindahan visual dengan menciptakan nuansa hijau alami yang segar dan menenangkan.

Desain rumah minimalis dengan kayu sebagai fasad bangunan

Penggunaan kayu sebagai material utama fasad rumah minimalis mampu meninggalkan kesan hangat dan asri. Selain itu material kayu juga dapat menciptakan lingkungan hidup yang nyaman dan tenang.

Desain rumah minimalis dengan bata ekspos

Penggunaan material bata ekspos untuk penghias fasad rumah semakin digemari masyarakat, khususnya generasi milenial. Hunian ini memiliki gaya arsitektur yang lebih eksploratif dan inovatif sehingga menghasilkan tampilan yang unik, berani.

Desain rumah minimalis dengan dominasi warna gelap

Pada desain rumah minimalis, warna gelap seperti hitam, abu-abu, dan coklat tua mampu menciptakan suasana elegan dan modern. Warna-warna ini juga biasanya dipadukan dengan warna putih untuk menciptakan kontras dan kedalaman visual.

SHARE