4 Cara Membersihkan Sofa Berbahan Kulit

0
159
4 cara membersihkan sofa berbahan kulit
4 cara membersihkan sofa berbahan kulit

4 Cara Membersihkan Sofa Berbahan Kulit – Sofa kulit termasuk salah satu sofa yang cukup mahal, tidak hanya mahal, sofa kulit juga memberikan kesan tersendiri kepada pemiliknya. Oleh karena itu sofa kulit memerlukan perawatan khusus agar sofa tidak cepat rusak ataupun usang dan menjaga kualitas kulit.

Perawatan atau pembersihan yang dilakukan juga tidak boleh sembarangan karena penggunaan pembersih berbahan dasar amonia harus dihindari. Kalau begitu bagaimanakah cara membersihkan sofa berbahan kulit?

Baca Juga :


Berikut 4 cara membersihkan sofa berbahan kulit :

1. Bersihkan Dengan Vacuum Cleaner
Gunakanlah vacuum cleaner untuk membersihkan sofa kulit, pilihkan ujung sikat lembut untuk menghisap kotoran dan debu yang menempel pada sofa. Dan pastikan semua permukaan sofa telah bersih dan tidak ada sisa debu yang menempel. Untuk lipatan lipatan kecil sofa, gunakanlah pipa yang memiliki ujung yang mungil untuk membersihkannya.

2. Bersihkan Menggukana Kain Lembab
Gunakan kain lembut yang lembab (bukan basah) untuk membersihkan debu yang menempel. Berikan sedikit tekanan saat mengelap permukaan sofa, lalu biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Jangan pernah mengeringkan sofa kulit menggunakan pengering rambut maupun menjemur dibawah sinar matahari karena akan menghilangkan kelembapan pada kulit sofa dan akan membuat permukannya menjadi pecah pecah.

3. Gunakan pembersih khusus material kulit
Untuk membersihkan kotoran atau noda pada sofa dengan material kulit, Anda memerlukan pembersih khusus material kulit. Pembersih material kulit juga banyak macam seperti cairan, gel, lotion dll, pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda. Aplikasikan lotion pembersih ini menggunakan spons atau kain lap yang lembut dengan gerakan memutar. Lalu angkat kotoran menggunakan kain bersih. Hindari penggunaan kain lap berwarna, untuk menghindari transfer warna dari kain ke sofa.

4. Menambahkan pelembab
Ada baiknya jika Anda menambahkan pelembab pada seluruh permukaan sofa kulit secara merata. Gunakan kain lembut untuk mengaplikasikan pelembab ini. Pelembab atau conditioner juga dapat berfungsi untuk mengembalikan dan menjaga kelembaban material kulit agar tidak mengering dan pecah pecah. Selain itu pelembab ini dapat juga mengembalikan aroma alami kulit.

Itulah 4 cara membersihkan sofa berbahan kulit

SHARE

LEAVE A REPLY