Perpustakaan Sekolah di China Dibangun Hanya Dalam Waktu 7 Hari, KEREN!

0
53
Perpustakaan Sekolah di China Dibangun Hanya Dalam Waktu 7 Hari, KEREN!

Perpustakaan Sekolah di China Dibangun Hanya Dalam Waktu 7 Hari, KEREN! – Jika biasanya untuk membangun sebuah bangunan dibutuhkan waktu yang cukup lama, berbeda dengan bangunan yang ada di China ini loh. Sebuah perpustakaan sekolah di China dibangun hanya dalam waktu 7 hari saja loh. Wah, kok bisa?

Baca Juga :


Perpustakaan Sekolah di China Dibangun Hanya Dalam Waktu 7 Hari, KEREN!

Perpustakaan Sekolah di China Dibangun Hanya Dalam Waktu 7 Hari, KEREN!Perpustakaan sekolah yang terletak di Sekolah Dasar Er-Tai di Provinsi Hebei, China ini terbentuk dari serangkaian modul yang dirakit di pabrik. Kemudian modul tersebut digabungkan dengan dinding sehingga waktu pembangunan jadi lebih mudah dan cepat. Tak hanya itu, setelah modul selesai dirakit juga bisa langsung dirakit di tempat.

Untuk urusan desain dari bangunan ini sendiri dirancang oleh Dot Architects. Perpustakaan sekolah ini sendiri terdiri atas 3 bangunan. Bangunan pertama digunakan untuk menyimpan seluruh buku dan memiliki ruang public dan halaman. Sedangkan ruang lainnya digunakan sebagai ruang membaca.

Perpustakaan Sekolah di China Dibangun Hanya Dalam Waktu 7 Hari, KEREN!Bangunan perpustakaan ini juga dirancang agar cahaya alami dapat dengan mudah masuk ke dalam ruangan. Oleh karena itu, perpustakaan ini memiliki banyak jendela. Sebelum perpustakaan ini dibangun, para siswa di Sekolah Dasar Er-Tai ini hanya memiliki ruang membaca seluas 45 meter persegi saja.

Untuk pembangunan perpustakaan ini dibiayai oleh Huaxia Bank dan proses pembanungan diawasi langsung oleh tim arsitek. Buku-buku yang terdapat di perpustakaan ini adalah hasil sumbangan dari Huaxia Bank dan organisasi-organisasi non profit sekitar.

LEAVE A REPLY