3 Tips Sederhana Untuk Buat Apartemen Jadi Kedap Suara

0
504
3 Tips Sederhana Untuk Buat Apartemen Jadi Kedap Suara

3 Tips Sederhana Untuk Buat Apartemen Jadi Kedap Suara – Bagi kamu yang tinggal di apartemen, tentu tidak bisa sembarangan dalam melakukan perubahan atau renovasi pada apartemen. Hal tersebut lantaran adanya aturan yang melarang hal tersebut di kebanyakan apartemen.

Hal lain yang juga menjadi masalah bila tinggal di apartemen adalah terganggu oleh tetangga yang bising. Tentu tidak semua apartemen memiliki fasilitas ruangan kedap suara. Namun jangan khawatir, kamu bisa membuat apartemen jadi kedap suara dengan cara yang sederhana loh. Penasaran? Yuk simak langsung tipsnya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 3 tips sederhana untuk buat apartemen jadi kedap suara

Isi rak buku

3 Tips Sederhana Untuk Buat Apartemen Jadi Kedap Suara
foto : interiorzine

Rak buku yang terisi penuh dengan buku tak hanya menjadi penghasil debu di rumah loh. Kamu bisa mendorong rak buku tersebut ke dinding yang berhubungan dengan dinding tetangga sebelah yang bising. Kumpulan rak berisi buku tersebut bisa menjadi pengedap suara yang baik.

Semakin besar dan banyak buku, maka semakin sedikit pula suara bising yang bisa masuk ke apartemen kamu.

Gunakan permadani dan gorden

3 Tips Sederhana Untuk Buat Apartemen Jadi Kedap Suara
foto : overstock

Kain lembut dan tebal juga bisa menghalau suara bising masuk ke dalam apartemen. Namun bukan berarti kamu harus melapisi seluruh dinding apartemen dengan kain tebal loh. Cukup gunakan dekorasi dari kain lembut dan tebal seperti permadani atau hiasan dinding anyaman.

Kamu juga bisa memasang gorden di jendela apartemen kamu untuk menghalau suara dari luar masuk ke ruangan.

Gunakan karpet

3 Tips Sederhana Untuk Buat Apartemen Jadi Kedap Suara
foto : overstock

Karpet juga menjadi salah satu benda yang bisa digunakan untuk menghalau suara bising dari luar. Karpet berukuran besar bisa menjadi pengedap suara yang baik. Namun bila kamu memiliki tetangga yang terlalu bising, satu karpet tentu tidak akan cukup.

Kamu bisa beralih menggunakan karpet berlapis yang lebih ampuh untuk menghalau suara bising masuk ke dalam apartemen.

Itulah 3 tips sederhana untuk buat apartemen jadi kedap suara. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

LEAVE A REPLY