5 Cara Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas

0
2878
5 cara agar ruang tamu terlihat lebih luas
5 cara agar ruang tamu terlihat lebih luas

5 Cara Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas – Ruang tamu memiliki peran penting dalam sebuah rumah karena ruang tamu adalah tempat berkumpulnya keluarga dan sanak saudara yang datang mengunjungi selain meja makan, membuat ruang tamu terlihat lebih luas tentu akan membuat orang yang berkumpul disana merasa nyaman. Namun tahukah anda bahwa ada cara untuk membuat ruang tamu yang sempit “terlihat” lebih luas.

Baca Juga :


Berikut 5 cara agar ruang tamu terlihat lebih luas :

1. Gunakan Warna Netral Untuk Ruang Tamu Kecil
Untuk membuat ruang tamu tampak luas, sebaiknya hindari pemakaian warna yang pekat dan mencolok, sebaiknya menggunakan warna yang netral.

warna warna yang lembut juga dapat memberi kesan luas pada ruang tamu yang kecil karena akan memantulkan cahaya, dan selain itu, warna netral memberi kesan yang menyenangkan dan enak dilihat dan akan menciptakan suasana yang menenangkan dibandingkan dengan warna lainnya.

2. Jangan Letakkan Perabot Merapat Ke Dinding
Banyak orang berpersepsi bahwa merapatkan furnitur ke dinding akan memberikan ruang lebih banyak untuk ruang tamu, tetapi persepsi tidak sepenuhnya betul.

Jika kamu memiliki sofa kecil dalam ruang tamu, sebaiknya geser sofa dari dinding, berikan cela agar ketika cahaya masuk, akan timbul bayangan dari sofa yang akan memberikan kesan yang meluaskan.

3. Penggunaan Cermin Dalam Dekorasi Ruang Tamu
Cermin dapat membuat ruangan sempit terlihat luas, cobalah gantung beberapa cermin yang berukuran sedang, jika mau kamu bisa mengkreasi binkai cermin menggunakan warga seragam dengan dinding untuk memperindah dekorasi ruangan.

4. Memilih Perabotan Kecil
Jika ruang tamu anda cukup kecil, sebaiknya jangan memaksa untuk menggunakan perabotan besar karena hanya akan membuat ruangan menjadi sesak, sebaiknya pilihlah perabotan yang berukuran kecil.

5. Jangan Memakai Aksesoris Yang Terlalu Besar
Jangan menggunakan aksesoris yang terlalu besar untuk ruangan yang sempit karena hanya akan memberi kesan “semak” pada orang yang melihatnya

Itulah 5 cara agar ruang tamu terlihat lebih luas.

SHARE

LEAVE A REPLY