5 Tips Untuk Berhenti Merokok

0
153
5 tips untuk berhenti merokok
5 tips untuk berhenti merokok

5 Tips Untuk Berhenti Merokok – Mungkin banyak dari sekian orang yang merokok ingin mencoba menghentikan kebiasaan buruk itu. Tetapi semua itu hanya kerap menjadi wacana karena suka mengingkari janji kepada diri sendiri untuk berhenti merokok. Tetapi jika anda benar benar ingin berhenti merokok, mungkin 7 tips ini dapat membantu anda untuk mewujudkannya.

Baca Juga :


Berikut 5 tips untuk berhenti merokok :

1. Hindari Kebiasaan Yang Membuat Anda Merokok
Cobalah hindari kebiasaan yang membuat anda ingin merokok seperti nongkrong minum kopi, bergadang, berdebat. Jika kebiasaan kebiasaan itu tidak bisa anda ubah atau usah menjadi rutinitas, anda bisa mencoba untuk mengkonsumi susu atau buah buahan, karena zat yang terkandung dalam buah buahan dapat membuat cita rasa rokok menjadi tidak nikmat.

2. Mencari Kesibukan
Cobalah mencari kesibukan diluar jam kerja, mungkin kesibukan yang anda sukai seperti olahraga, atau apapun yang akan membuat anda tidak berminat merokok.

3. Kunjungilah Tempat Yang Melarang Merokok
Kunjungi tempat yang melarang merokok agar anda harus terpaksa tidak merokok, seperti pergi ke mall, nonton bioskop, atau jika anda ingin nongkrong bersama teman teman minum kopi, bisa saja asalkan memilih non smoking area.

4. Mengkonsumsi Lebih Banyak Air Putih
Cobalah untuk minum lebih banyak air. Air membantu dalam menghilangkan racun dari merokok yang telah terakumulasi dalam tubuh anda lebih cepat, sekaligus mengurangi keinginan anda untuk merokok.

5. Tidur Lebih Banyak
Saat anda mencoba untuk berhenti merokok, tubuh dan pikiran anda akan lelah karenanya, oleh karena itu cobalah untuk mendapatkan istirahat yang cukup agar anda tidak terpikirkan untuk merokok kembali

Itulah 5 tips untuk berhenti merokok

SHARE

LEAVE A REPLY