4 Tips Agar Anjing Tidak Sembarangan Buang Air

0
280
4 tips agar anjing tidak sembarangan buang air
4 tips agar anjing tidak sembarangan buang air

4 Tips Agar Anjing Tidak Sembarangan Buang Air – Buang air merupakan satu kegiatan wajib yang dilakukan setiap makhluk hidup terutama binatang peliharaan, tetapi yang membedakan adalah binatang peliharaan kadang suka buang air kecil / besar sembarangan. Tanpa tahu tempat apa yang dia kotori, tetapi ternyata binatang peliharaan bisa dilatih agar tidak sembarangan buang air loh, terutama binatang pintar yang satu ini yaitu anjing.

Baca Juga :


Berikut 4 tips agar anjing tidak sembarangan buang air :

1. Atur Jadwal Membawa Anjing Keluar Rumah
Cobalah biasakan membawa anjing keluar rumah pada waktu yang sama setiap hari. dan beri makan anjing pada waktu yang sama juga kemudian setelah beberapa saat baru membawa anjing keluar.

2. Saat Tidak Sedang Dirumah, Letakkan Anjing Didalam Kandang.
Pilihlah kandang yang sesuai dengan badan peliharaan anda, agar dia bisa bergerak bebas didalam kandang, karena anjing biasanya tidak akan mengotori tempatnya sendiri. Tetapi jangan biarkan anjing berada didalam kandang lebih dari 6 jam karena jika tidak tahan mau tidak mau dia akan buang air didalam kandang. Jika anda berada diluar rumah seharian, usahakan pulang pada tengah hari untuk membawa peliharaan anda keluar atau bisa juga meminta bantuan tetangga untuk membawanya keluar pada waktu biasanya.

3. Jika Anda Tidak Setuju Dengan Meletakkan Anjing Peliharaan Anda Dalam Kandang, Tempatkan Anjing Anda Dengan Lantai Anti Serap.
Tempatkan training pads atau bantalan khusus untuk housebreaking pada salah satu ujung ruangan dirumah anda, sementara disudut lainnya adalah tempat tidur dan mainannya, anjing akan memilip buang air pada bahan yang menyerap tetapi mereka enggan melakukannya ditempat tidur sendiri.

4. Pujilah Anjing Jika Dia Melakukannya Dengan Benar.
Berikan pujian atas apa yang sudah dilakukannya dengan benar, maka dia akan mengulangi hal yang dia rasa sudah benar. Pujian dapat berupa kata kata, pelukan, elusan di kepala, atau ciuman pada pipinya.

SHARE

LEAVE A REPLY