Mau Beli Rumah? Ini Dia 5 Aturan Feng Shui Untuk Pilih Rumah

0
4696

Mau Beli Rumah? Ini Dia 5 Aturan Feng Shui Untuk Pilih Rumah – Membeli rumah bisa menjadi pengalaman yang menarik, meski mungkin terkadang Anda akan mengalami keraguan untuk memilih rumah idaman. Dan ternyata, ada beberapa aturan feng shui yang bisa membantu Anda guna mengambil keputusan.

Dengan menjadikan aturan feng shui sebagai landasan pada proses pembelian rumah tentunya bisa sangat menguntungkan Anda. Asal tahu saja, berdasarkan ilmu feng shui, rumah yang di desain mengikuti feng shui akan membawa kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan bagi pemiliknya. Selain itu, properti yang Anda beli pun akan memiliki nilai tambah jika akan dijual di kemudian hari.

Dalam feng shui, lokasi hunian memiliki makna yang mendalam karena berkaitan dengan energi yang masuk ke dalam rumah. Pastikan rumah Anda mendapat asupan energi positif dari area di sekitarnya. Mulai dari jalanan yang bersih, tetangga yang ramah, tidak ada tanah sloping (miring) di belakang rumah, dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, rumah yang baik harus memiliki area bernafas yang baik. Dan posisi klasik feng shui yang bagus adalah rumah yang taman belakangnya memiliki luas yang sedikit lebih luas dari taman depan rumah. Bagian belakang rumah dipercaya sebagai gunung energi di feng shui.

Anda lebih bagus menghindari memilih rumah dekat dengan generator listrik, tiang listrik transformator atau kabel tegangan tinggi. Medan elektromagnetik dalam waktu 25 sampai 50 yard dari rumah Anda bisa sangat merugikan kesehatan dan sistem saraf. Dan Rumah dekat dengan kebisingan juga tidak baik,  suara keras akan mengganggu istirahat, mempengaruhi pekerjaan  dan ketentraman di rumah.

Jika ada sungai, hujan drainase air selokan atau jalan di belakang rumah: Sebuah sungai, parit drainase air hujan atau jalan di belakang rumah juga melemahkan dan merusak stabilitas rumah. Menurut Feng Shui bisa mempengaruhi kemakmuran dan peluang yang baik mudah “hanyut.”

2. Pintu Depan yang Kokoh

Pintu depan sangat penting dalam Feng Shui, karena ini adalah pintu masuk Ch’i, atau energi positif. Pilihan warna yang baik untuk pintu depan.

Pintu juga harus berukuran proporsional ke rumah. Idealnya akan ada jalan melengkung yang mengarah ke pintu depan. Bahkan jika jalan tidak melengkung, pastikan bahwa hal itu dapat dilapisi dengan bunga yang sehat atau tanaman, lampu atau elemen tambahan untuk menciptakan energi positif saat Anda berjalan ke pintu depan Anda.


3. Periksa Semua Pintu

Setelah melakukan survei eksterior rumah, saatnya Anda melongok bagian interior untuk mengecek nilai feng shuinya. Apakah pintu masuk dan pintu keluar rumah dibuat saling berlawanan? Jika ya, sebaiknya Anda berpikir ulang untuk melakukan renovasi penggantian letak pintu.

Apa yang harus dihindari: pintu depan yang dihalangi oleh pohon-pohon, dinding, bata, dll .: energi perlu masuk secara bebas. Dan juga sebuah pintu depan yang langsung sejajar dengan pintu belakang atau jendela  misalnya  Ketika Anda membuka pintu depan,  Anda langsung melihat tembus keluar belakang rumah melalui jendela besar atau pintu kaca geser? Hal ini mungkin terdengar seperti hal yang baik, tetapi dalam Feng Shui itu dianggap negatif karena memungkinkan energi yang masuk langsung keluar dari belakang pintu, yang mengakibatkan hilangnya “energi yang baik.” dan cara untuk memperlambat energi ,  rumah yang ideal lebih bagus memiliki beberapa dinding antara pintu depan dan belakang.

Selain pintu keluar-masuk, Anda juga harus memperhatikan posisi setiap pintu yang ada di dalam rumah. Jika banyak yang letaknya berlawanan atau berhadapan, maka bisa mengurangi aliran energi positif (Chi) yang masuk ke dalam rumah.

4. Area Pintu Masuk atau Foyer

Rumah yang baik semestinya dapat mempertahankan nutrisi energi positif yang masuk ke dalam rumah, dan area tersebut ada di foyer atau area pintu masuk. Penataan foyer adalah hal yang sensitif dalam feng shui.

Pintu masuk sebaiknya tidak langsung ditutup oleh dinding atau anak tangga yang menghadap langsung ke pintu. Hal ini bisa menjadi pertimbangan penting sebelum Anda memilih rumah.

5. Posisi Denah Ruang: Dapur, Kamar Tidur, Kamar Mandi

Denah ruang merupakan salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika membeli rumah baru. Beberapa ruangan yang punya nilai positif dalam rumah seperti dapur, kamar tidur, dan kamar mandi haruslah memiliki nilai feng shui yang baik.

Itulah 5 aturan feng shui untuk pilih rumah yang dapat menjadi inspirasi anda.

Sumber : okezone.com

SHARE