Hindari sial & maksimalkan posisi rumah tusuk sate

0
717
Hindari sial & maksimalkan posisi rumah tusuk sate

Hindari sial & maksimalkan posisi rumah tusuk sate – Banyak yang menganggap bahwa posisi rumah menentukan nasib para penghuni di dalamnya, termasuk posisi tusuk sate (berbentuk ‘T’)yang kerap dianggap membawa sial. Entah itu dalam kehidupan internal ataupun eksternal, konon katanya, bakal ada saja masalah yang dijumpai oleh penghuni.

Feng shui pun mengamini hal tersebut, kabarnya, rumah yang berada pada posisi tusuk sate tidak cocok jika digunakan sebagai hunian karena banyak memiliki unsur negatif.

Hasilnya, penghuni akan merasa panas, mudah terpancing oleh konflik dan sering tertimpa musibah.

Baca juga : Feng Shui pintu dengan bukaan ke luar

Namun jika kita sudah terlanjur memilikinya, efek–efek negatif yang kabarnya buruk bagi kehidupan berkeluarga ternyata bisa dihindari. Bahkan jika dimaksimalkan dengan baik, posisi rumah tersebut malah memiliki keunggulan dibandingkan dengan rumah – rumah lainnya.

1.Dari Sisi Arsitektural

Jika dilihat dari sisi arsitektural, posisi tusuk sate memungkinkan angin lebih leluasa masuk ke dalam rumah. Kelebihan ini bisa dimanfaatkan untuk menciptakan sirkulasi udara yang alami sehingga menghemat penggunaan AC.

Namun begitu, akan banyak pula debu yang turut ikut masuk ke dalam, sehingga rumah lebih mudah kotor, berdebu, dan kerap mengganggu kesehatan keluarga.

Untuk mengantisipasinya, penghuni bisa membuat taman ataupun carport di depan rumah, sehingga debu tidak langsung masuk ke dalam rumah. Posisi pintu juga bisa digeser agar tidak langsung menghadap jalan, tapi dibuat menghadap samping agar debu tidak mudah masuk. Begitupun dengan posisi pintu gerbang yang bisa dibuat agak menyerong.

2.Dari Sisi Bisnis

Jika bangunan yang berada pada posisi tusuk sate digunakan sebagai tempat bisnis seperti toko atau restoran, maka kelebihan yang dimiliki adalah, tempat bisnis Anda lebih tidak berisik jika dibandingkan dengan posisi lain disekitar area tersebut. Selain itu, toko tersebut juga mudah dilihat dari berbagai arah (strategis).

Dari situ, pemilik hanya tinggal menambahkan selling point lebih untuk menarik minat para pengendara yang lewat. Misalnya dengan mendesain bangunan dengan bentuk unit, artistik, dan lain sebagainya untuk meningkatkan rasa penasaran dan ketertarikan publik.

Inilah artikel tentang Hindari sial & maksimalkan posisi rumah tusuk sate.

Sumber : industri.kontan.co.id

LEAVE A REPLY