5 Barang yang Sebaiknya Tidak Dimasukkan Ke Mesin Cuci Piring

0
60
5 Barang yang Sebaiknya Tidak Dimasukkan Ke Mesin Cuci Piring

5 Barang yang Sebaiknya Tidak Dimasukkan Ke Mesin Cuci Piring – Mesin cuci piring memang sangat membantu buat kamu yang kerepotan mencuci piring. Meski begitu, tidak semua orang memiliki mesin cuci piring.

Dalam menggunakan mesin cuci piring, tidak segala jenis barang boleh dimasukkan loh. Terdapat beberapa barang yang sebaiknya tidak dimasukkan ke mesin cuci piring karena terbuat dari bahan yang mudah hancur.

Nah penasaran barang apa saja yang dimaksud? Yuk simak langsung berikut ini!



Baca Juga :


5 barang yang sebaiknya tidak dimasukkan ke mesin cuci piring

Peralatan kayu

Barang pertama yang sebaiknya tidak dimasukkan ke mesin cuci piring adalah barang dengan bahan dari kayu. Peralatan makan dari kayu bisa melengkung atau bahkan retak karena suhu panas dari mesin cuci piring.

Peralatan perak

Menurut Reichert dari The Green Cleaning Coach, peralatan dari perak sebaiknya dicuci dengan menggunakan tangan ketimbang mesin cuci piring.

Pisau

Pisau juga sebaiknya tidak dicuci dengan menggunakan mesin cuci piring lantaran bisa membuat pisau menjadi tumpul. Sebaiknya cuci dengan tangan agar tidak mudah tumpul dan lebih aman ketika digunakan.


Plastik

Barang dari plastik juga sebaiknya tidak dimasukkan ke mesin cuci piring loh. Hal tersebut karena sifat plastik yang halus malah akan melebur dan mengering jika dimasukkan ke mesin cuci piring.

Parutan

Meski lebih efisien dan mudah, mesin cuci piring tetap tidak bisa menjangkau seluruh lapisan atau area-area kecil pada benda seperti parutan yang memiliki banyak lubang kecil. Oleh karena itu, sebaiknya parutan juga tidak dimasukkan ke mesin cuci piring.

Itulah 5 barang yang sebaiknya tidak dimasukkan ke mesin cuci piring. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY