Tips Supaya Tanaman Tidak Mati Buat Kamu Yang Suka Bepergian

0
77
Tips Supaya Tanaman Tidak Mati Buat Kamu Yang Suka Bepergian

Tips Supaya Tanaman Tidak Mati Buat Kamu Yang Suka Bepergian – Menggunakan akhir pekan atau jatah cuti untuk berlibur bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Namun buat kamu yang memiliki hewan peliharaan atau tanaman di rumah, tentu harus memperhatikannya terlebih dahulu.

Hewan peliharaan mungkin bisa dititipkan ke rumah saudara atau pet hotel yang sudah semakin mudah ditemukan. Lantas bagaimana untuk tanaman?

Nah, buat kamu yang merawat banyak tanaman di rumah, jangan khawatir! Yuk simak beberapa tips supaya tanaman tidak mati buat kamu yang suka bepergian jauh berikut ini.



Baca Juga : Berikut Kelebihan dan Kekurangan Memasang Skylight di Rumah

Tips supaya tanaman tidak mati buat kamu yang suka bepergian

Rendam tanaman

Jika kamu berencana untuk meninggalkan rumah selama 1-2 minggu, kamu bisa merendam dahulu tanaman sebelum pergi. Air yang dibutuhkan untuk merendam tanaman juga jangan sampai membuat tanaman tenggelam.

Setelah itu, pastikan juga pot mengering sehingga campuran tanaman dalam pot menjadi jenuh.

Hindari tanaman dari sinar matahari yang banyak

Umumnya beberapa jenis tanaman tropis berdaun mudah layu jika terkena terlalu banyak sinar matahari secara langsung.

Jadi jika kamu biasa meletakkan tanaman di sekitar jendela, sebaiknya pindahkan sedikit jauh sebelum anda pergi. Namun jangan sampai tanaman anda sama sekali tidak mendapatkan cahaya matahari.


Hindari pemberian pupuk

Jika kamu ingin tanaman tidak mati dan tetap tumbuh selama anda bepergian, hinderi pemberian pupuk ke tanaman sebelum anda pergi.

Stabilkan suhu rumah

Pada umumnya tanaman lebih menyukai suhu ruangan yang stabil. Jadi sebelum anda bepergian jauh, sebaiknya simpan tanaman anda di ruangan dengan suhu yang tidak dingin dan juga tidak panas.

Itulah tips supaya tanaman tidak mati buat kamu yang suka bepergian. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY