5 Cara Hemat Menyewa Apartemen

0
2028
5 Cara Hemat Menyewa Apartemen
sumber : shutterstock

5 Cara Hemat Menyewa Apartemen

Menyewa apartemen untuk pertama kalinya bisa jadi hal yang menarik bahkan juga menakutkan. Harga sewa menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, terutama jika lokasi apartemen sangat strategis membuat harga sewa lebih mahal.

Seperti dilansir thebalance, Selasa (22/11/2016), beberapa hal ini bisa dilakukan untuk mengurangi sewa apartemen sehingga Anda bisa menghemat uang untuk membeli rumah.

1. Bernegosiasi soal harga sewa

Cobalah bernegosiasi tentang besaran sewa atau deposit atau bisa juga minta beberapa biaya digratiskan. Jangan takut untuk menawar dengan harga terendah, yang terburuk mungkin akan ditolak.

Baca juga : Tips Dalam Memilih Lantai Apartemen

2. Cobalah menyewa secara pribadi

Kentungan menyewa apartemen besar atau secara bersama-sama salah satunya adalah fasilitas yang diperolehnya lebih banyak seperti kolam renang, dll. Namun, jika Anda berniat berhemat, Anda bisa mencari apartemen secara pribadi dari koran atau bisa secara online.

3. Cari dari perusahaan rental

Bila ingin mencari apartemen cobalah hubungi rental penyewaan, jangan langsung ke perusahaan apartemen tersebut. Dengan bertanya kepada perusahaan rental, Anda bisa diberikan beberapa pilihan.

4. Pilih lokasi berbeda

Lokasi dan harga biasanya menjadi hal yang berkaitan. Lokasi di pusat kota atau berdekatan dengan fasilitas seperti kampus atau perkantoran membuat harga sewa menjadi mahal. Untuk menghemat, Anda bisa pilih lokasi yang jaraknya agak jauh, namun tetap perhatikan kenyamanan dan transportasi umum.

5. Pertimbangkan mencari teman sekamar

Cara lain untuk menghemat adalah mencari teman sekamar. Bisa jadi tinggal berdua lebih murah, namun pastikan bahwa Anda nyaman dengan teman sekamar

sumber : okezone.com

SHARE