5 Hal Mengapa Matras Protector Wajib Kamu Miliki

0
418
5 Hal Mengapa Matras Protector Wajib Kamu Miliki
foto : thegoodsheet.com.au

5 Hal Mengapa Matras Protector Wajib Kamu Miliki – Dalam aktivitas sehari-hari di rumah, kasur menjadi furnitur yang paling sering digunakan. Tak hanya untuk tidur saja, kasur juga digunakan untuk bersantai, baca buku, hingga bermain game dan sebagainya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kebersihan di kasur. Salah satu cara paling mudah untuk menjaga kebersihan kasur adalah dengan menggunakan matras protector.

Apa itu matras protector? Matras protector merupakan sebuah lapisan khusus untuk melindungi permukaan kasur. Biasanya matras protector dipakai di atas kasur sebelum dilapisi sprei. Matras protector sendiri memiliki isi bermacam-macam, mulai dari nanogel, microgel, sampai dakron. Lantas mengapa matras protector wajib kamu miliki? Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 5 hal mengapa matras protector wajib kamu miliki

Menjaga kebersihan kasur

 5 Hal Mengapa Matras Protector Wajib Kamu Miliki

Karena sering digunakan baik itu untuk tidur ataupun aktivitas lainnya, membuat kasur jadi cepat kotor. Nah, matras protector disini berfungsi untuk menjaga kasur dari kotoran-kotoran seperti debu atau keringat. Terutama buat kamu yang memiliki si kecil yang masih mengompol, matras protector menjadi hal yang wajib untuk dimiliki.

Matras protector juga mudah untuk dicuci dan dibersihkan. Daripada susah payah membersihkan kasur, lebih baik bersihkan matras protector yang jauh lebih mudah bukan?

Memperpanjang umur kasur

 5 Hal Mengapa Matras Protector Wajib Kamu Miliki
foto : saatvamattress.com

Dengan memakai matras protector, umur kasur di rumah dapat bertahan lebih lama. Hal tersebut karena matras protector mampu mencegah kotoran seperti debu dan udara lembab masuk ke kasur secara langsung.

Jadi lebih nyaman

 5 Hal Mengapa Matras Protector Wajib Kamu Miliki
foto : mattressclarity.com

Kasur yang sudah dipakai dalam jangka waktu lama tentu akan terasa keras dan kempes di beberapa bagian. Nah supaya terasa empuk lagi, kamu bisa menggunakan matras protector. Matras protector sendiri memiliki isian yang empuk dengan ketebalan 1 sampai 5 cm. Supaya tidak panas saat digunakan, pilihlah matras protector dari bahan yang adem dan sejuk.

Jadi terlihat lebih rapi

 5 Hal Mengapa Matras Protector Wajib Kamu Miliki
foto : thegoodsheet.com.au

Melihat kasur dengan sprei yang rapi seperti di hotel tentu sangatlah menyenangkan. Sayangya, seringkali sprei malah terlihat berkerut atau kusut. Nah supaya sprei selalu terlihat rapi, memakai matras protector bisa menjadi solusinya.

Matras protector umumnya memiliki permukaan yang halus dan terbuat dari katun atau polyester. Dengan begitu, sprei akan terlihat tetap rapi meski dipakai seharian.

Menghindari alergi

 5 Hal Mengapa Matras Protector Wajib Kamu Miliki
foto : google.com

Seperti yang kita tahu, kasur yang jarang dibersihkan bisa menjadi sarang tungau. Meski tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan, namun tungau dapat menyebabkan alergi seperti gatal-gatal dan sebagainya.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, kamu bisa memakai matras protector untuk mencegah tungau bersarang di kasur.

Itulah 5 hal mengapa matras protector wajib kamu miliki. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

LEAVE A REPLY