Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Merancang Headboard Tempat Tidur

0
412
Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Merancang Headboard Tempat Tidur

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Merancang Headboard Tempat Tidur – Kamar tidur merupakan ruangan paling pribadi diantara semua ruang yang ada di rumah. Oleh karena itu, kamar tidur harus dirancang agar tidak terasa membosankan. Salah satu caranya adalah dengan menghias atau mendekorasi kamar tidur.

Perabotan yang wajib ada di kamar tidur tentu adalah tempat tidur. Tempat tidur bahkan menjadi pusat pada kamar tidur. Salah satu bagian pada tempat tidur yang jarang diperhatikan namun sebenarnya merupakan bagian yang paling potensial untuk diubah menjadi sesuatu yang menarik adalah bagian belakang tempat tidur atau lebih sering disebut headboard.

Headborad bisa dirancang sesuka hati. Nah, buat kamu yang berencana untuk merancang headboard, setidaknya terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut hal yang harus diperhatikan ketika merancang headboard tempat tidur

Tentukan desain ruang

Karena ukuran headboard yang cukup besar, usahakan agar desain dari headboard selaras dengan desain interior kamar tidur. Contohnya pilihlah desain headboard yang berlekuk anggun apabila kamar tidur menggunakan desain romantis dengan motif floral. Sedangkan jika kamar tidur memiliki desain yang minimalis dan maskulin, gunakan headboard bergaya simpel dengan garis tegas.

Fungsi pada headboard

Selain sebagai dekorasi pada kamar tidur, headboard tempat tidur juga bisa memiliki fungsi lain. Kamu bisa menambahkan rak untuk menyimpang berbagai barang seperti jam weker, buku, atau benda kecil lainnya.

Pemilihan bahan sesuai kebutuhan

Headboard sendiri memiliki banyak jenis berdasarkan materialnya seperti dari kayu, kain, sampai kaca. Pemilihan material headboard juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu.

Buat kamu yang ingin mengutamakan kenyamanan, headboard dengan bahan busa yang dilapisi kain bisa menjadi pilihan utama. Sedangkan headboard dari material kaca atau cermin lebih cocok untuk tempat tidur orang dewasa yang lebih mengerti tentang risiko keamanannya.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika merancang headboard tempat tidur. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

SHARE

LEAVE A REPLY