5 Jembatan Paling Mengerikan di Asia

0
2118
5 Jembatan Paling Mengerikan di Asia
(sumber : netdna-cdn.com)

5 Jembatan Paling Mengerikan di Asia – Jembatan penyeberangan tentunya harus dirancang seaman mungkin agar tidak membahayakan untuk dilewati. Sayangnya tidak semua jembatan penyeberangan terlihat aman. Bahkan ada juga jembatan yang malah terlihat menyeramkan.

Bisa karena jembatan yang terlalu panjang namun menggantung diantara dua sisi daratan atau jembatan yang terlalu tinggi. Melewatinya mungkin bisa membuat kamu pusing atau bahkan muntah. Nah, setidaknya terdapat beberapa jembatan penyeberangan yang mengerikan di Asia. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 5 jembatan paling mengerikan di Asia

Jembatan Sungai Sidu, China

5 Jembatan Paling Mengerikan di Asia
(sumber : news.cn)

Jembatan mengerikan yang berada di China ini menghubungkan antara kota Shanghai dan Chongqing. Meski merupakan salah satu jembatan terkuat di dunia, kendaraan yang melintas akan merasa terhuyung-huyung karena sangkin tinggi dan panjangnya jembatan tersebut. Meski begitu, jembatan ini menawarkan pemandangan lembah yang sangat indah.

Jembatan Dewa, Huang Shang, China

5 Jembatan Paling Mengerikan di Asia
(sumber : visualnews.com)

Selain karena pemandangan pegunungan yang indah, jembatan ini juga terkenal karena tingginya dan jalur jembatan yang mengerikan. Namun hal tersebut sepadan dengan pemandangan pegunungan yang spektakuler dan melihat pemandangan dari atas awan.

Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

5 Jembatan Paling Mengerikan di Asia
(sumber : laughingsquid.com)

Melewati jembatan Eshima Ohashi di Jepang ini mengingatkan kita akan rasanya naik roller coaster. Ya, hal ini dikarenakan jembatan ini memiliki kemiringan 6,1 derajat dengan ketinggian 43 meter.

Langkawi Sky Bridge, Malaysia

5 Jembatan Paling Mengerikan di Asia
(sumber : asiawebdirect.com)

Jembatan ini berada di Kawasan wisata dan memiliki ketinggian hampir 122 meter dari atas permukaan tanah. Sangkin tingginya, jembatan ini bahkan pernah ditutup untuk pemeliharaan karena dianggap berpotensi runtuh. Namun saat ini jembatan tersebut sudah dibuka kembali dan dapat diakses oleh publik.

Jembatan Gantung Hussaini, Pakistan

5 Jembatan Paling Mengerikan di Asia
(sumber : netdna-cdn.com)

Tak salah bila jembatan ini sering disebut sebagai jembatan paling mengerikan di dunia. Dibutuhkan keberanian ekstra untuk melewati jembatan ini. Hal ini dikarenakan kamu akan merasakan ayunan jembatan ketika melintasinya. Tak hanya itu, orang yang melewati jembatan ini juga bisa berpotensi terjatuh ke sungai dibawahnya karena terdapat celah di segala sisi.

Itulah 5 jembatan paling mengerikan di Asia. Gimana? Berani untuk melewatinya?