5 Kota Yang Memiliki Harga Rumah Paling Mahal Sedunia

0
87
5 Kota Yang Memiliki Harga Rumah Paling Mahal Sedunia

5 Kota Yang Memiliki Harga Rumah Paling Mahal Sedunia – Seperti biasa, Demographia International Houseing Affordability selalu melakukan survei tahunan seputar pasar perumahan. Kali ini menurut data survei terbarunya, setidaknya terdapat 29 pasar perumahan yang paling tidak terjangkau di dunia.

Tak hanya itu saja, data survei ini juga menyajikan harga rata-rata rumah dan pendapatan di 309 kota yang ada di seluruh dunia. Diantaranya terdapat setidaknya 5 kota yang memiliki harga rumah paling mahal di dunia. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 5 kota yang memiliki harga rumah paling mahal sedunia

Hong Kong

Di urutan pertama masih dipegang oleh Hong Kong selama 9 tahun berturut-turut. Nilai yang didapatkan sebesar 20,9 yang melonjak drastic dari tahun sebelumnya yang hanya 19,4.

Vancouver, Kanada

Di urutan kedua dipegang oleh kota Vancouver di Kanada. Menurut data dari survei tersebut, jika seseorang dengan pendapatan rata-rata ingin membeli rumah di Vancouver, dibutuhkan setidaknya 12,6 tahun dengan menyisihkan seluruh pendapatannya.

Sydney, Australia

Urutan ketiga dipegang oleh Sydney di Australia. Peringkat Sydney terbilang turun dari tahun sebelumnya dimana Sydney menempati urutan kedua. Namun kota ini masih termasuk sebagai salah satu kota termahal di dunia dan paling mahal di Australia.

Melbourne, Australia

Di urutan keempat dipegang oleh Melbourne di Australia. Setidaknya warga yang memiliki pendapatan rata-rata membutuhkan waktu hingga 9,7 tahun untuk membeli rumah dengan menyisihkan seluruh pendapatannya.

San Jose, AS

Di urutan kelima dipegang oleh San Jose di AS. Hampir sama dengan Melbourne, dimana para warga dengan pendapatan rata-rata membutuhkan waktu setidaknya 9,4 tahun untuk membeli rumah dengan menyisihkan seluruh pendapatannya.

Itulah 5 kota yang memiliki harga rumah paling mahal sedunia. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY