5 Tips Untung Sewakan Apartemen Anda

0
789
5 Tips Untung Sewakan Apartemen Anda

5 Tips Untung Sewakan Apartemen Anda – Tinggal di apartemen adalah salah satu gaya hidup masyarakat yang tinggal di perkotaan. Bagaimana tidak, saat ini apartemen adalah alternatif bagi orang-orang yang yang tidak menyukai “hidup ribet” alias lebih suka “yang praktis” saja.

Selain praktis alasan lain orang tinggal di apartemen adalah karena gengsi semata. Maklum saja zaman sekarang menuntut Anda untuk menyesuaikan gaya hidup dengan lingkungan sekitar agar tidak terkesan kuno.

Baca Juga :

Saat ini, permintaan akan apartemen juga semakin meningkat. Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Hal ini menyebabkan developer berlomba-lomba untuk membangun apartemen.

Apalagi keuntungan yang bakal didapatkan dari pembangunan apartemen terbilang besar. Ada banyak sekali tipe apartemen yang dibangun. Tentu saja dengan konsep dan desain yang berbeda-beda. Semakin megah bentuk dan desain dari apartemen, semakin mahal pula harganya dan sebaliknya.

Pembangunan apartemen biasanya dilakukan di pusat kota yang strategis. Bisa dikatakan dekat dengan perkantoran jadi mereka tidak perlu takut lagi jika harus terjebak macet, toh jaraknya dekat. Selain itu, apartemen juga dibangun dekat dengan mal, supermarket, rumah sakit, ATM, bank, pusat pendidikan, dan lain sebagainya. Tersedianya berbagai macam fasilitas penunjang seperti kolam renang tentu saja akan memanjakan para penghuni apartemen.

Bagi Anda yang memang berniat menyewakan apartemen, berikut 5 tips untung sewakan apartemen anda.

1. Sesuaikan dengan budget

Akan ada banyak sekali tawaran apartemen, tentu saja dengan tipe dan model yang berbeda-beda. Namun sebelum memilih, Anda perlu untuk menyesuaikan harga sewa apartemen dengan budget yang pas di kantong terlebih dahulu. Budget yang ramah di kantong tentu saja akan membantu Anda untuk cepat mendapatkan orang yang akan membutuhkan sewa apartemen. Kalau perlu, Anda perlu mengunjungi dan menanyakan berapa range harga pada beberapa apartemen di lingkungan yang sama. Hal ini dilakukan agar tidak keliru dalam menentukan biaya sewa. Bayangkan saja jika Anda menentukan biaya sewa yang tidak ramah di kantong konsumen, bisa-bisa tidak ada seorang pun yang mau menyewa apartemen Anda. Hal terburuk lain yang terjadi adalah Anda tidak mendapatkan keuntungan. Benar, tidak?

Selain biaya sewa, biaya lainnya juga harus diperhatikan di antaranya biaya jaminan, biaya tanda jadi, biaya membeli perabotan baru jika diperlukan, dan sebagainya.

2. Jelaskan kelebihan apartemen Anda

Jika memiliki kelebihan apartemen yang lebih daripada apartemen lainnya di lingkungan yang sama, maka calon penyewa pasti akan merasa tertarik dan ingin cepat-cepat untuk langsung menyewa apartemen Anda. Buatlah review yang lengkap tentang apartemen Anda, misalnya dekat dengan mal, kantor, bukan daerah rawan macet, dan lain sebagainya.

3. Perhatikan kebersihan apartemen

Tentu saja, setiap orang menginginkan tempat tinggal yang nyaman. Sebelum ditempati, alangkah baiknya jika Anda membersihkan apartemen terlebih dahulu. Bila perlu Anda bisa menambahkan berbagai macam pernak-pernik yang lucu atau mengecat ulang apartemen agar terlihat lebih menarik sehingga orang yang hendak menyewa apartemen tersebut betah untuk tinggal di sana.

4. Lakukan promosi

Agar apartemen cepat disewa, Anda perlu untuk melakukan promosi dengan gencar. Memasang iklan di internet menjadi alternatif terbaik misalnya dengan menggunakan situs jual beli properti, kalau perlu Anda bisa menggunakan jasa agen properti untuk menemukan calon penyewa lebih cepat. Kendalanya, biaya untuk memasang iklan di internet terbilang cukup mahal. Jika budget yang dimiliki terbatas, Anda bisa memanfaatkan media promosi berupa sosial media online seperti facebook, twitter, instagram, dan akun sosial media lainnya.

5. Membuat kesepakatan

Mengapa hal ini perlu dilakukan? Tentu saja Anda tidak menginginkan hal buruk terjadi di masa yang akan datang, bukan? Untuk berjaga-jaga akan terjadinya situasi yang tidak diinginkan, sebaiknya buat kesepakatan yang isinya tak lain adalah mengenai hak dan kewajiban antara Anda dan calon penyewa apartemen. Contoh kesepakatan yang bisa dibuat antara lain menentukan berapa biaya sewa, sanksi yang akan diberikan jika terlambat membayar biaya sewa, dan lain sebagainya.

Itulah 5 tips untung sewakan apartemen anda. Sebenarnya bukan hal sulit untuk menemukan calon penyewa apartemen. Apalagi jika apartemen Anda memiliki banyak kelebihan.

Sumber : okezone.com

 

SHARE

LEAVE A REPLY