Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Apartemen

0
1967
Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Apartemen

Setelah bertahun-tahun Anda menyewa apartemen, kemudian Anda mempunyai uang lebih untuk membeli apartemen. Karena lelah untuk selalu membayar sewanya, oleh karena itu kami akan memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum  akhirnya Anda membeli apartemen :

  1. Lakukan Survei

Sebelum membeli apartemen sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu untuk menentukan agar letak apartemen Anda tidak terlalu jauh dengan tempat kerja, selain itu akses jalan dan kemudahan kendaraan umum menuju kesana.

2. Tanyakan informasi detail mengenai apartemen yang di incar

Lalu jangan malu bertanya ke pihak developer mengenai harga, fasilitas, keuntungan atau apapun yang mengganjal dipikiran Anda mengenai hal-hal tentang apartemen tersebut.

3. Datangi dan  Cek langsung apartemennya

Dan bila Anda memiliki banyak pilihan lokasi untuk apartemen Anda. Sebaiknya Anda menyediakan waktu lebih untuk mendatangi satu-satu calon apartemen Anda.

4. Cek Fasilitas

Jika Anda sudah menemukan apartemen idaman Anda. Cek kembali apakah fasilitas yang tersedia di dekat apartemen Anda.

5. Pertimbangkan sesuai kenyamanan anda

Pertimbangkan juga apakah apartemen Anda dekat dengan bar, cafe atau tempat-tempat yang menyediakan live musik. Jika memang apartemen Anda dekat tempat-tempat hiburan tersebut. Sebaiknya Anda harus berpikir ulang karena nantinya Anda akan terganggu dengan kebisingan tersebut, dan juga dikhawatirkan anak-anak Anda terpengaruh oleh pergaulan tempat hiburan tersebut.

6. Cari tahu sejarah atau latar belakang apartemen anda

Pertimbangkan juga usia bangunan yang akan menjadi apartemen Anda. Disarankan agar tidak memilih apartemen yang didalam bangunan yang sudah terlalu tua.

7. Pastikan apartemen yang anda pilih terjamin keamanannya

Perhatikan juga tentang keamanan diseputar lingkungan apartemen apakah terdapat kamera CCTV dan sekuriti yang beroperasi 24 jam.

8. Balkon

Selanjutnya kalau bisa Anda mencari apartemen yang mempunyai daerah balkon teras. Untuk Anda dan sekeluarga bersantai menikmati cahaya matahari.

9. Biaya Masuk

Perhatikan juga apakah bila Anda membeli apartemen juga termasuk biaya gratis untuk masuk ke dalam apartemen itu.

10. Lahan Parkir

Dan yang terakhir dan terkadang tidak terpikirkan adalah jika Anda mempunyai mobil. Tanyakan pada pihak developer apakah jika Anda memarkirkan mobil di parkiran harus membayar biaya tambahan.

Baca Juga :

Itulah hal yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli apartemen yang diinginkan.

SHARE