8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

0
132
8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal – Belum lengkap rasanya bila perayaan Natal tanpa dekorasi khas Natal. Ya, bila kamu memiliki budget lebih, tak ada salahnya mendekorasi ulang ruang keluarga untuk memeriahkan perayaan Natal. Salah satunya adalah dengan membeli dan mendekorasi pohon natal asli.

Terdapat berbagai jenis pohon asli yang bisa dijadikan sebagai pohon natal. Kamu bisa memilih pohon sesuai dengan karakteristik yang diinginkan. Misalnya kamu bisa memilih pohon yang memiliki aroma pinus yang kuat, pohon yang memiliki cabang kuat, atau pohon yang tidak mudah rontok.

Nah buat kamu yang berencana untuk membeli pohon asli untuk dekorasi Natal, daripada bingung, yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 8 jenis pohon natal asli yang bisa dijadikan dekorasi natal

Douglas Fir8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

Pohon Douglas Fir termasuk salah satu pohon natal yang paling populer and banyak digunakan di Amerika Serikat. Daun pada pohon ini memiliki bentuk yang menyerupai jarum lembut dengan warna hijau tua dan biru kehijauan. Tak hanya itu, daun pohon ini juga bisa mengeluarkan aroma yang manis.

White Pine8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

Pohon White Pine atau Pinus Putih memiliki daun dengan bentuk yang hamper sama dengan Douglas Fir, namun dengan warna hijau kebiruan. Pohon pinus putih juga merupakan varietas terbesar yang ada di AS.

Nah jika rumah kamu cukup luas dan besar, pohon yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sayangnya pohon pinus putih tidak disarankan untuk menggantung hiasan yang berat dan tidak memiliki aroma pinus yang kuat.

White Spruce8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

Kebalikan dari White Pine, pohon White Spruce atau Cemara Putih ini cocok untuk menggantung hiasan yang berat. Namun kekurangannya adalah akan mengeluarkan aroma yang kurang enak apabila jarumnya hancur.

Fraser Fir8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

Pohon Fraser Fir memiliki bentuk yang indah dengan warna biru hingga hijau tua. Tak hanya itu, aroma dan retensi jarum dari pohon ini juga bagus. Yang membedakan pohon ini dengan pohon lainnya adalah pohon Fraser Fir memiliki cabang yang sedikit mengarah ke atas.

Leyland Cypress8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

Buat kamu yang alergi dengan getah pohon, pohon Leyland Cypress bisa menjadi solusi karena tidak menghasilkan getah sama sekali. Bahkan pohon ini juga menjadi salah satu pohon natal paling populer di AS. Pohon ini juga memiliki aroma yang halus dengan warna abu-abu gelap.

Colorado Blue Spruce8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

Pohon ini memiliki warna biru keabu-abuan yang cantic dan bentuk yang simetris. Pohon ini juga memiliki retensi jarum yang baik sehingga bisa untuk menggantung hiasan yang banyak. Sayangnya, bila jarum dihancurkan akan mengeluarkan bau yang kurang sedap.

Concolor Fir8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

Pohon Concolor Fir atau Cemara Guntur ini bisa dibilang kompleks karena memiliki segalanya. Mulai dari warna yang bagus, bentuk yang bagus, aroma yang wangi serta retensi jarum yang bagus.

Scotch Pine8 Jenis Pohon Natal Asli Yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

Memiliki warna hijau cerah, pohon yang satu ini akan tetap segar meskipun dipajang selama musim liburan. Tak hanya itu, pohon ini juga mudah untuk ditanam kembali dan memiliki retensi jarum yang baik.

Itulah 8 jenis pohon natal asli yang bisa dijadikan dekorasi natal. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY