UNIK! Ini nih Rumah Yang Terbuat Dari Serat Ganja

0
162
UNIK! Ini nih Rumah Yang Terbuat Dari Serat Ganja

UNIK! Ini nih Rumah Yang Terbuat Dari Serat Ganja – Bila biasanya rumah terbuat dari material seperti batu bata, beton dan lainnya, rumah yang satu ini bisa dibilang cukup unik dan anti mainstream loh. Bagaimana tidak? Rumah yang dibuat oleh perusahaan asal Belanda, Dun Agro ini terbuat dari ganja.

Rumah ganja ini letaknya 250 km dari Cannabis Valhalla, Amsterdam. Untuk membangun rumah ganja ini, awalnya tanaman ganja yang disebut hemp diubah menjadi serat. Hemp sendiri merupakan salah satu jenis ganja yang memang ditanam untuk keperluan industri.

Baca Juga :


UNIK! Ini nih Rumah Yang Terbuat Dari Serat Ganja

UNIK! Ini nih Rumah Yang Terbuat Dari Serat Ganja

Setelah menjadi serat, kemudian dicampur dengan air dan lem. Campuran inilah yang nantinya akan menjadi hemp concrete atau sebutan lainnya hempcrete. Hempcrete kemudian ditekan dan dicetak menjadi material prefabrikasi.

Material inilah yang akan digunakan untuk membangun rumah nantinya. Namun hempcrete harus dikeringkan dahulu selama 3 bulan sebelum bisa digunakan. Selain menjadi hempcrete, hemp juga bisa digunakan untuk membuat kertas, pakaian dan lain sebagainya.

Berbeda dengan ganja pada umumnya yang memiliki sifat memabukkan dan menyebabkan kecanduan, ganja hemp ini sama sekali tidak mengandung zat psikoaktif ataupun zat adiktif. Oleh karena itu, ganja ini aman untuk digunakan.

Tanaman ganja hemp juga ditanam sendiri oleh petani lokal di wilayah utara Belanda. Bahkan tanaman ganja hemp ini juga dibudidayakan di lahan seluas 1.100 hektar di Belanda. Perusahaan Dun Agro sendiri mengklaim dapat membangun hingga 500 rumah dari ganja dalam 1 tahun.

Itulah rumah yang terbuat dari serat ganja. Unik bukan?

LEAVE A REPLY