9 Tanaman Yang Harus Dihindari Di Rumah

0
22637
9 Tanaman Yang Harus Dihindari Di Rumah

9 Tanaman Yang Harus Dihindari Di Rumah – Menurut Feng Shui, menempatkan tanaman hidup di rumah Anda dan kantor dapat membantu menyeimbangkan aliran energi.  Rumah yang seluruhnya tertutup beton maupun keramik akan mematikan energi qi/chi. Dalam pandangan Feng Shui penghuni sulit memiliki keberuntungan bumi. Perlu diingat, tanah juga perlu bernafas. Dengan memberi cukup ruang untuk berinteraksi dengan udara, keberuntungan hidup lebih baik dipercaya akan mendatangi penghuninya. Udara akan bebas mengalir sehingga suasana ruangan menjadi segar dan lebih hidup. Dalam pemahaman ilmu arsitektur pun, rumah tanpa tanaman tak memiliki nilai keasrian. Dengan begitu, citra rumah yang baik dan nyaman tak bakalan muncul.

Konsep Feng Shui, menjabarkan fungsi dan kegunaan beberapa jenis tanaman. Fungsi ini menjadi bentuk penilaian baik dan buruk dari jenis tanaman tertentu. Tanaman bernilai ‘baik’ sering diartikan dapat mengundang hawa rezeki agar bersedia singgah ke dalam rumah . Sebaliknya, tanaman berkriteria ‘buruk’ diyakini dapat mencelakakan penghuninya.

Karenanya, beberapa jenis tanaman menjadi pantangan dan dijauhkan dari lingkungan rumah. Berikut adalah beberapa tips tentang yang tanaman Anda harus menghindari di rumah.

1. Kaktus

Plants That Bring Bad Luck in House as per Vastu & Feng Shui

Tanaman itu membawa Bad Luck dalam rumah, Karena duri-duri yang tajam dapat menimbulkan sha chi (energi negatif) dan dipercaya dapat mengakibatkan kemandulan atau tidak punya keturunan bagi pemiliknya.  Kaktus atau terkait tanaman yang berduri (kecuali untuk mawar) tidak boleh disimpan di dalam rumah.

2. Bonsai

Plants That Bring Bad Luck in House as per Vastu & Feng Shui

Pohon bonsai tidak harus disimpan di dalam rumah. Namun, Anda dapat menyimpan mereka dalam ruang atau taman terbuka. Karena lambang dari sesuatu yang tumbuhnya terbatas dan terhambat.

3. Pohon Asam (Tamarind)

Plants That Bring Bad Luck in House as per Vastu & Feng Shui

Hal ini diyakini bahwa roh jahat tinggal di pohon asam.  Oleh karena itu, perawatan harus dilakukan untuk menghindari membangun sebuah rumah di mana pohon-pohon tersebut ada.

4. Tanaman Mati

Plants That Bring Bad Luck in House as per Vastu & Feng Shui

Jangan pernah menyimpan tanaman mati atau sekarat di rumah. Bahkan bunga kering dianggap sial. Tanaman Mati  Tidak Baik dalam Feng Shui Karena dapat mendatangkan Chi Buruk

5.  Pohon Babul

Plants That Bring Bad Luck in House as per Vastu & Feng Shui

Pohon berduri termasuk Babul dapat membuat perselisihan di rumah.

6. Tanaman Buah

Hasil gambar untuk tanaman buah

Pohon nangka, jambu, mangga, rambutan, dan lain-lain, secara feng shui biasanya suka didiami  energi tidak kasat mata atau energi tidak hidup sehingga menimbulkan energi negatif

7. Pohon Besar (Beringin)

Hasil gambar untuk pohon beringin

Pohon besar dan lebat seperti beringin, biasanya makhluk halus atau energi tidak kasat mata cocok berada di area atau lokasi yang berenergi yin.

8. Pohon Tinggi dengan batang kecil.

Hasil gambar untuk kelapa

Pohon kelapa salah satunya. Menurut feng shui, pohon  yang memiliki batang yang kecil dan tipis  membuat aura yang cenderung memotong atau membelah. Semakin kecil batang semakin tajam, artinya semakin kurang baik bagi penghuni rumah.

9. Bunga kenanga dan kamboja

Hasil gambar untuk Bunga kenanga dan kamboja

Kurang baik ditanam di depan rumah. Tanaman ini memiliki aura kematian yang terbentuk dari keberadaan bunga tersebut.

Baca juga

LEAVE A REPLY