Ide Dekorasi Unik Untuk Mempercantik Pot Tanaman Anda

0
7329

Ide Dekorasi Unik Untuk Mempercantik Pot Tanaman Anda – Jika Anda pecinta tanaman, sudah tidak di ragukan lagi, Pot tanaman pasti dapat di temukan di halaman rumah anda atau di bagian tertentu di dalam rumah. Pot tanaman biasanya tidak memiliki banyak model atau bentuk. Bosan dengan bentuk pot yang monoton? Yuk Simak beberapa ide dekorasi pot tanaman ini yang bisa Anda praktekkan di rumah pastinya!

  1. Pot Berenda

Ide dekorasi ini cukup sederhana, yang kamu butuhkan hanyalah sisa kain renda (brukat), lem, gunting dan sudah pasti pot. Langkah awal, olesi lem di bagian dimana kain renda akan di letakkan, lalu tempel kain renda di bagian yang telah di beri lem perekat. Setelah terbalut semua, potong kain renda dengan gunting. Lakukan sesuai model yang diinginkan. Kini Pot Anda sudah tampak lebih bagus bukan?

pot1

2. Pot Daur Ulang

Anda punya banyak kaleng bekas di rumah? STOP! Jangan di buang. Anda bisa Manfaatkan kaleng bekas ini untuk di sulap menjadi pot sederhana yang cantik. Agar terlihat lebih menarik dan berkilau, warnai dengan menggunakan cat minyak. Cat sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Selain berhemat, Anda juga membantu mengurangi sampah di lingkungan.

pot2

3. Pot Tali

Kurang mahir dalam mengecat? Mungkin Anda bisa terapkan Ide dekorasi pot yang satu ini! Yang Anda butuhkan adalah tali tambang kecil, lem perekar, gelas kaca atau plastik (lebih kecil dari kaleng bekas yang kamu gunakan) dan Kaleng bekas.  Tahap pertama di mulai dengan mengoles lem perekat keseluruh bagian badan kaleng, lalu ambil tali tambang dan lilit sampai badan kaleng tidak kelihatan.  Masukkan gelas ke dalam kaleng tersebut dan bunga siap untuk di masukkan, Gampang bukan? Kreasi ini lebih disarankan untuk di letakkan di tempat yang aman dari hujan untuk mencegah air yang berlebihan di bagian dalam kaleng.

pot3

Baca Juga :

4. Pot Karton

Ini merupakan salah satu ide daur ulang yang cukup menarik. Kini karton susu yang biasa Anda beli di supermarket atau pasar swayalan bisa kamu ubah menjadi benda yang berguna, pot tanaman salah satunya. Potong menjadi dua bagian kotak susu dan gunakan bagian tanpa tutup karton susu. Untuk mempercantik, tutup dengan kain atau kertas origami (sesuai selera). Pot siap untuk di gunakan.

pot4

5. Pot Motif Polkadot

Ide dekorasi ini merupakan ide paling sederhana, namun tidak kalah bagus dengan ide-ide dekorasi lainnya. Sediakan pot yang ingin di hias (banyak warna lebih disarankan), Cat putih atau warna lain (sesuaikan dengan warna pot), dan busa bentuk bulat. Celupkan busa ke dalam cat dan lakukan stamping pada bagian badan pot. Biarkan hingga cat benar-benar kering. Kini Pot monoton Anda sudah menjadi pot yang lebih menarik dan enak di lihat oleh mata.

pot5

 

SHARE

LEAVE A REPLY