Ruangan Segar Dengan Desain Tanaman

0
4254
Ruangan Segar Dengan Desain Tanaman

Ruangan Segar Dengan Desain Tanaman – Adanya tanaman hijau dalam sebuah ruangan memiliki peranan penting dalam menyegarkan ruangan tersebut. Selain dapat menyegarkan mata dan udara, tanaman hias untuk desain interior juga sangat memperindah suasana suatu ruangan. Dalam desain tanaman hias di ruangan memiliki trik – trik tertentu. Disini kita akan membahas beberapa trik yang dapat membantu dalam desain tanaman. Dimulai dari pot bunga hingga jenis tanaman yang dapat digunakan untuk interior desain. Desain interior dengan tanaman tidak hanya dapat dilakukan dengan menanam tanaman dan diletakkan di lantai, melainkan juga dapat berupa desain tanaman vertikal di dinding.

Baca juga : Cat Rumah Dengan Desain Menarik

Beberapa trik yang dapat membantu menata tanaman untuk desain interior diantaranya :

  1. Desain tanaman vertikal di dinding

Desain tanaman vertikal di dinding dapat dilakukan dengan berbagai macam cara di mulai dari pot yang sederhana berupa kaleng maupun bekas botol minuman yang selaras dengan warna dinding. Desain tanaman vertikal di dinding juga memiliki satu keunggulan berupa tidak memakan banyak tempat. Pemilihan tanaman untuk di pelihara untuk desain vertikal di dinding juga harus diperhatikan dan jangan memilih tanaman yang terlalu besar serta payah di pelihara.

21Sumber foto : http://1.bp.blogspot.com/

  1. Pemilihan pot bunga

Pot bunga juga berperan penting dalam menambah nilai estetis dan keindahan dari tanaman hias. Pot untuk tanaman hias desain interior tidak harus dibeli yang mahal – mahal, pot yang digunakan dapat berupa benda – benda yang sederhana. Tingkat kreativitas dalam memilih pot untuk desain tanaman hias interior juga diuji. Beberapa contoh pot sederhana yang dapat di contoh diantaranya berupa sepatu bekas, kalengan, sepeda bekas maupun ban bekas dan lain – lain.

22Sumber foto: http://www.hipwee.com

  1. Pemilihan tanaman sebagai tanaman hias desain interior

Pemilihan tanaman yang akan digunakan dalam desain interior juga merupakan salah satu trik yang dapat digunakan dalam menata tanaman dalam ruangan. National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan Associated Landscape Contractors of America (ALCA) yang telah melakukan penelitian terhadap beberapa jenis tumbuhan. Hasilnya, beberapa tanaman hias dalam ruangan ternyata mampu menyerap polutan dan gas-gas berbahaya seperti benzena, xylene, formaldehida, xilena, nitrogen oksida dan berbagai bahan kimia lain yang hadir di udara. Sehingga udara dalam ruangan bisa menjadi bersih dan sehat bagi penghuninya. Jenis tanaman tersebut dapat anda temukan dengan mudah dengan bantuan Pak GOOGLE.

23
Sumber foto: http://www.webkesehatan.com

  1. Perpaduan warna yang selaras

Pemilihan warna dinding harus disesuaikan dengan warna tanaman. Dengan aneka warna tanaman maupun bunga pemilihan warna sangat penting dalam juga dapat memper WOW suasana ruang tersebut. Warna – warna yang direkomendasikan berupa wooden, metal, lime green, blue ocean dll. Selain warna dinding, warna pot juga diperlukan keselarasan terhadap warna bunga atau tanaman yang akan ditanamkan.

244Sumber foto : https://id.aliexpress.com

  1. Penempatan tanaman dalam ruangan

Penempatan tanaman hias dalam ruangan juga harus dipertimbangkan lokasinya. Lokasi dapat membawa pengaruh besar terhadap titik yang menonjol dalam suatu ruangan. Lokasi yang dapat di pilih berupa ruang tamu, toilet, halaman luar, dan juga dapur. Terutama di ruang tamu dapat membawa aspek positif terhadap mata yang cenderung mengincar warna yang segar seperti warna tanaman. Tanaman untuk ruang tamu tidak perlu besar, yang penting terawat dengan indah dan elegan.

25

Sumber foto : http://www.rumahinterior.co.id/

LEAVE A REPLY