Tahun Monyet Api, Ini Tips Bangun Rumah Menurut Pakar Feng Shui

0
1580
Tahun Monyet Api, Ini Tips Bangun Rumah Menurut Pakar Feng Shui

Tahun Monyet Api, Ini Tips Bangun Rumah Menurut Pakar Feng Shui – Tahun ini adalah Tahun Monyet Api dan arsitek feng shui Sidhi Wiguna Teh menyebut, ada empat arah yang berpotensi mendatangkan energi positif bagi penghuni tahun itu.

Arah mata angin berdasarkan bintang terbang, flying stars, dalam ilmu feng shui, menunjukkan beberapa arah yang dapat membawa energi positif bagi penghuni rumah.

“Arah bagus tahun ini adalah barat daya,” kata Sidhi.

Rumah yang menghadap ke barat daya tahun ini dipengaruhi bintang 8 yang dalam ilmu feng shui dikenal sebagai bintang kemakmuran.

Baca juga : 11 Arti Warna Cat Dinding Menurut Fengshui

Barat daya dalam feng shui dibagi lagi menjadi tiga titik, sedangkan arah yang mendatangkan energi positif tahun ini adalah barat daya titik 1 dan 2.

Penghuni rumah yang menghadap ke arah ini diperkirakan akan berhasil dalam karier dan keuangannya.

Rumah yang menghadap ke timur saat tahun Monyet Api berada dalam pengaruh bintang 9, yang melambangkan berlipat ganda, multiply star.

Mereka yang ada di rumah menghadap ke timur, baik titik 1, 2, maupun 3, akan mendapatkan penawaran bisnis dan kerja sama.

“Dia lagi kedatangan banyak kesempatan. Tapi, harus jeli, pilih sesuai kompetensinya,” kata dosen mata kuliah feng shui di pada jurusan arsitektur, Universitas Tarumanegara ini.

Arah tenggara pun sedang mendapat energi yang baik. Dipengaruhi bintang 1, kemenangan atauvictory star, penghuni rumah mendapat kebaikan keuangan dan kreativitas.

“Jadi lebih bijak,” kata Sidhi.

Selatan

Penghuni rumah yang menghadap selatan tahun ini bisa jadi lebih disegani karena sedang berada di bawah pengaruh bintang 6, bintang surga. “Lebih disegani karena kharisma tinggi, sifat kepemimpinan muncul.”

Energi positif yang didapat melalui arah rumah, menurut Sidhi, akan berbeda untuk setiap orang, antara lain dipengaruhi apakah orang itu berada dalam golongan orang timur atau barat.

Dalam ilmu feng shui, dikenal pembagian barat dan timur berdasarkan digit terakhir tahun kelahiran. Cara mengetahuinya adalah dengan menjumlahkan dua digit terakhir tahun lahir, lalu dijadikan satu digit.

Misalnya, kelahiran 1985, menghasilkan angka 13 dengan menjumlahkan 8 dan 5. Tambahkan kembali 1 dan 3, menjadi 4.

Angka 1, 3, 4 dan 9 adalah golongan timur, sedangkan 2, 5, 6, 7, dan 8 golongan barat.

Untuk kelompok timur, arah yang bagus adalah utara, selatan, timur dan tenggara, sebaliknya untuk mereka yang berada di kelompok barat arah yang bagus adalah barat daya, barat, barat laut dan timur laut.

“Tahun ini, kelompok timur lebih beruntung,” tutupnya.

Itulah Tips Bangun Rumah menurut Pakar Feng Shui di tahun Monyet Api

Sumber :Properti.bisnis.com