Hilangkan Bau Asap Rokok Dirumah Anda Dengan 4 Cara Ini

0
3926
Hilangkan bau asap rokok dirumah anda dengan 4 cara ini
Hilangkan bau asap rokok dirumah anda dengan 4 cara ini

Hilangkan Bau Asap Rokok Dirumah Anda Dengan 4 Cara Ini – Bagi seorang perokok, anda mungkin terbiasa dengan bau asap rokok, tetapi bagaimana dengan orang sekitar anda yang tidak merokok, akankah mereka mereka juga merasakan bau asap rokok?. Sebaiknya jangan, karena bau asap rokok tidak baik, begitu juga dengan perokoknya.

Setelah merokok alangkah baiknya melakukan 4 hal ini agar rumah tidak dipenuhi bau dari asap rokok.

Baca Juga :


Hilangkan bau asap rokok dirumah anda dengan 4 cara ini :

1. Mencuci Asbak
Mencuci asbak adalah langkah yang perlu Anda lakukan. Jangan sembarangan mencuci, Anda harus mengosongkan terlebih dahulu abu dan sisa puntung rokok. Selanjutnya, cuci asbak menggunakan air hangat dan sabun antibakteri.

Kapan ini dilakukan? Sebaiknya mencuci asbak dilakukan setiap selesai digunakan. Ada juga cara lain yang bisa dilakukan, yaitu membuat asbak yang berisi cuka putih dan baking soda. Khusus asbak berbahan dapur ini, Anda harus menggantinya setiap akan digunakan.

 

2. Buka Ventilasi Rumah
Memastikan ventilasi terbuka dengan baik adalah hal yang wajib dilakukan, baik ketika ada yang merokok maupun sudah tidak ada yang merokok. Semakin ventilasinya terbuka lebar, maka sirkulasi udara pun akan semakin baik. Mungkin bisa dikondisikan juga untuk merokok di dekat pintu atau jendela.

Apabila dirasa kurang, Anda juga bisa menyalakan kipas angin. Simpan kipas angin di bagian sudut ruangan dan arahkan ke pintu atau jendela. Cara ini mampu membantu bau asap rokok terbantu keluar dari dalam ruangan.

 

3. Taburkan Baking Soda
Baking soda nampaknya memang menjadi “pahlawan” di setiap rumah. Bagaimana perannya untuk menghilangkan bau asap rokok? Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa cara ini akan terasa sangat efektif jika diaplikasikan pada sofa

Sebelum menggunakan baking soda, Anda harus memastikan dulu permukaan sofa terbebas dari sisa abu rokok. Caranya yaitu dengan menggunakan vacuum. Setelah itu, taburi dengan baking soda dan biarkan sekitar 30 menit. Jika sudah, kembali gunakan vacuum untuk mengangkat sisa baking soda.

 

4. Jemur Perabotan
Bau asap rokok belum hilang juga? Hmm… nampaknya Anda harus menjemur perabotan yang menjadi “sarang” menempelnya bau rokok. Biasanya, perabot yang paling menyerap bau asap rokok adalah karpet, sofa, dan bantal sofa.

Ketika matahari sedang terik, manfaatkanlah untuk menjemur barang-barang tersebut. Jemur kurang lebih satu hingga dua jam dan niscaya bau rokok akan hilang. Ingat, ya! Harus saat matahari benar-benar sedang terik.

 

Sumber : blog.urbanindo.com

 

SHARE