Agung Podomoro Menargetkan Penjualan Di Medan Sebanyak Rp 1,2 Triliun

0
2129
Agung Podomoro Menargetkan Penjualan Di Medan Sebanyak Rp 1,2 Triliun

Agung Podomoro Menargetkan Penjualan Di Medan Sebanyak Rp 1,2 Triliun – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengincar penjualan apartemen dan kondominium Podomoro City Deli Medan (PCDM) senilai Rp 1,2 triliun.

AVP Marketing PCDM Yenti Lokat optimistis target tersebut bisa tercapai sebelum tahun 2017 berakhir.

baca juga :


“Hingga saat ini saja, sudah terjual 70 persen dari total 3.000-an unit apartemen dan kondominium PCDM sejak dilansir pada 2014 lalu,” ujar Tenti menjawab KompasProperti, Jumat (19/5/2017).

Optimisme Yenti bukannya tanpa alasan. Mengacu pada rekam jejak penjualan PCDM pada 2014 silam, sebanyak 1.500 unit apartemen dan kondominium terjual dalam waktu 1 hari.

Padahal, harga per unitnya tak bisa dibilang murah, yakni sekitar Rp 800 juta hingga Rp 4 miliar.

“Kami berharap sisa 30 persennya bisa terjual tahun ini, sehingga revenue yang terbukukan menjadi senilai Rp 7,3 triliun,” kata Yenti.

Selain rekam jejak penjualan, Executive Director APLN Matius Jusuf menambahkan, pasar properti di Medan juga sudah mulai pulih.

Hal ini ditandai jumlah pembelian apartemen dan kondominium pada kuartal I-2017 yang semakin intensif dari para investor dan end user.

“Fenomena tersebut tentu saja sebagai dampak dari penurunan Repo Rate BI menjadi 4,75 persen, meningkatnya bisnis komoditas, dan kelebihan likuiditas,” tutur Matius.

Akibatnya, tambah dia, daya beli masyarakat pun membaik. Mereka kemudian membelanjakan uangnya di sektor properti.

PCDM dikembangkan di atas lahan seluas 5,2 hektar. Superblok ini mencakup apartemen dan kondominium 3.000 unit, hotel berklasifikasi bintang lima dengan operator Pullman sebanyak 200 kamar, perkantoran, dan pusat belanja.

Khusus untuk perkantoran, kata Yenti, ditawarkan secara strata title dengan harga perdana Rp 3 miliar per satu unit seluas 100 meter persegi.

“Sampai saat ini sudah banyak perusahaan yang beregrak di sektor komoditas yang membeli APL Tower (nama perkantoran PCDM). Selain itu beragam bisnis dan industri lainnya juga sudah memberi komitmen menjadi tenant kami,” tutur Yenti.

APLN menargetkan keseluruhan konstruksi kompleks PCDM City rampung pada 2019 mendatang.

sumber : kompas.com