Batu Granit Untuk Desain Interior Rumah

0
3107

Batu Granit Untuk Desain Interior Rumah

Lantai granit merupakan bagian terfavorit dalam interior rumah yang di incar-incar orang. Batu alam ini bisa di bilang cukup banyak dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Di bilang terfavorit dikarenakan strukturnya kuat jadi cocok untuk mereka yang membangun gedung gedung tinggi atau jembatan yang memang harus tahan lama.

Dengan begitu maka granit tersebut dapat dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan lantai di rumah. Mungkin ada yang berpikir bahwa batu granit itu mungkin akan tampak kasar. Tidak, batu ini dapat di asah sehingga akan terasa lembut pada telapak kaki dan tidak menimbulkan luka.

granit-hitam-untuk-meja-dapur
sumber : desainrumahkeren.com

Selain itu batu granit juga tahan lama sehingga memakai batu granit itu tidak butuh melakukan penggantian lantai. Batu granit bisa bertahan hingga 10 tahun. Batu granit ini lebih cocok untuk ruangan yang biasa memiliki kegiatan penuh dan aktivitas yang tinggi seperti dapur.

Baca juga : Mau untung dari rumah yang di kontrakkan? Yuk simak tips berikut ini

Granit ini juga dapat bertahan dalam berbagai cuaca seperti ketika hujan mungkin akan membuat tumpahan air atau terjadi banjir, granit dapat menahan air yang akan masuk karena bersifat kedap suara. Dan granit juga sanggup bertahan di cuaca panas, jadi tidak perlu khawatir kalau granit itu retak atau rapuh. Di sisi lain , granit juga lebih murah dibandingkan dengan marmer yang mungkin marmer kelihatannya berkelas. Tampilan granit itu di poles sehingga menjadi lebih cantik tanpa meninggalkan kesan alaminya. Harga yang terjangkau bukan berarti kualitasnnya jelek. Granit adalah batu alam yang kuat sehingga cocok bagi yang ingin memiliki lantai bermutu dengan harga yang murah.

granit-hitam-untuk-interior-ruang-dapur
sumber : desainrumahkeren.com

Pemeliharaan granit ini tidak terlalu sulit. Anda cukup mengepelnya rutin dengan air. Lantai granit ini pun sudah bisa bertahan lama. Tapi jika mungkin ada noda yang jatuh ke lantai granit tersebut, segeralah bersihkan dengan cairan khusus agar tidak merusak kualitas granit. Granit juga tahan dengan berbagai goresan. Maka dari itu granit ini cocok untuk aktivitas tinggi seperti dapur.

Namun , granit ini memiliki pilihan variasi corak dan warna yang sedikit atau tidak sebanyak marmer atau vinyl. Mungkin dengan sedikitnya variasi granit ini membuat kecewa beberapa orang. Dan juga granit ini bisa terbilang berat sehingga ketika melakukan renovasi akan mengalami kesulitan dikarenakan susah untuk mengangkatnya untuk renovasi.

SHARE

LEAVE A REPLY