Jangan Lupa Tanyakan Pertanyaan Ini Sebelum Membeli Rumah

0
416
Jangan Lupa Tanyakan Pertanyaan Ini Sebelum Membeli Rumah

Jangan Lupa Tanyakan Pertanyaan Ini Sebelum Membeli Rumah – Mendapatkan hunian yang cocok dan tepat memang bukan perkara mudah. Tak hanya karena uang, namun kamu juga perlu memperhatikan hal lain yang juga tak kalah penting. Salah satunya adalah keamanan dan kenyamanan.

Untuk mendapatkan hunian yang cocok, terdapat beberapa pertanyaan yang harus kamu tanyakan kepada penjual rumah dahulu sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Lantas apa saja itu? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!



Baca Juga :


Jangan lupa tanyakan pertanyaan ini sebelum membeli rumah

Apakah terdapat sekolah dengan kualitas bagus di daerah tersebut?

Pendidikan anak-anak tentu menjadi prioritas utama jika kamu sudah memiliki anak. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apakah di daerah yang akan kamu tinggali nanti memiliki sekolah dengan kualtias bagus atau tidak.

Selain kualitas sekolah, lokasi sekolah dari rumah yang akan kamu beli juga tak kalah penting untuk diperhatikan.

Apakah tindakan kriminalitas sering terjadi di daerah tersebut?

Seperti yang sudah disebutkan diatas, keamanan merupakan salah satu hal utama yang harus diperhatikan ketika ingin membeli rumah. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk memastikan daerah yang akan kamu tinggali nanti aman atau tidak.

Kamu bisa mengetahuinya dengan bertanya kepada warga sekitar atau pihak kepolisian di daerah tersebut.


Apakah rumah tersebut dekat dengan banyak jalan raya?

Mengetahui apakah rumah yang akan ditinggali dekat dengan jalan raya yang sibuk atau tidak juga penting. Apalagi kalau kamu memiliki anak kecil di rumah. Kamu bisa memeriksa sendiri dengan melewati area di sekitar rumah yang ingin dibeli.

Apakah rumah memiliki tangga yang berbahaya?

Tannga rumah yang curam tentu akan berbahaya bagi kamu yang memiliki anak kecil di rumah. Agar lebih aman, kamu bisa pastikan dahulu bagaimana kondisi tangga di rumah yang akan kamu beli. Bila tangga bentuknya curam, maka pastikan untuk memasang pintu gerbang pada bagian bawah tangga.

Nah, Jangan lupa tanyakan pertanyaan diatas sebelum membeli rumah. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY