Berikut Beberapa Inspirasi Menata Sofa Coklat di Rumah

0
81
Berikut Beberapa Inspirasi Menata Sofa Coklat di Rumah

Berikut Beberapa Inspirasi Menata Sofa Coklat di Rumah – Sofa dengan warna coklat banyak menjadi pilihan keluarga. Mengingat warnanya, sofa dengan warna coklat dianggap sangat praktis apalagi kalau menyangkut soal kotoran. Oleh karena itu, kini banyak merek dan pengecer yang menjual sofa dengan warna coklat.

Sayangnya, tak sedikit juga yang enggan memilih warna coklat karena mengganggap warna coklat membosankan. Sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Anda tetap bisa menghadirkan nuansa yang segar meski menggunakan warna coklat pada sofa. Triknya adalah bagaimana anda memadukan dan menata sofa coklat tersebut.

Baca Juga :


Berikut beberapa inspirasi menata sofa coklat di rumah

Meringankan

Dengan menggunakan sofa berwarna coklat, anda tetap bisa memadukannya dengan hal lain yang lebih ringan. Salah satunya yakni, anda bisa mengecat dinding di sekitar sofa dengan warna yang lebih netral. Kemudian padukan dengan dekorasi atau karya seni dengan warna lebih cerah. Dengan begitu, anda bisa membuat warna di ruangan menjadi lebih seimbang meskipun warna sofa berwarna coklat gelap.

Terang

Cara lain untuk membuat ruangan menjadi lebih ringan meski menggunakan sofa berwarna coklat gelap adalah dengan memakai lebih banyak warna putih untuk barang lainnya. Anda bisa memanfaatkan langit-langit, kayu pucat ataupun kelambu agar ruangan menjadi lebih terang dan nyaman.

Nuansa hangat

Seperti yang diketahui, warna coklat termasuk warna netral yang hangat. Selain itu, anda juga bisa memadukan warna coklat yang hangat dengan warna hangat lainnya juga loh. Contohnya, anda bisa memadukan warna coklat dengan warna musim gugur seperti sienna, merah tua ataupun mustard kuning. Anda bisa menggunakan warna tersebut di karpet lantai ataupun di bantal sofa.

Nuansa alam

Selain dipadukan dengan warna musim gugur, sofa coklat juga dapat dipadukan dengan nuansa alam loh. Anda bisa memadukannya dengan warna alam seperti hijau atau oranye. Tak hanya itu, tekstur alam seperti kayu, batu atau tenun juga bisa diterapkan.

Itulah beberapa inspirasi menata sofa coklat di rumah. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY