Beberapa Tips Untuk Merancang Open Kitchen di Rumah

0
3760
Beberapa Tips Untuk Merancang Open Kitchen di Rumah
sumber : hgtv.com

Beberapa Tips Untuk Merancang Open Kitchen di Rumah – Bentuk dapur yang terhubung dengan ruangan, menjadikan rumah terkesan lapang dan leluasa. Hal itu bisa saja dilakukan jika anda   menerapkan konsep dapur terbuka (open kitchen).

Beberapa dari  desainer interior meyakini bahwa konsep dapur terbuka ini bisa menjadikan kondisi rumah lebih nyaman karena lebih memberikan interaksi yang lebih banyak diantara sesama penghuni rumah.

Baca juga :


Khusu untuk anda semua yang berniat untuk merancang konsep dapur terbuka, laman Taste of Home, memberikan tiga panduan dalam merancang dapur terbuka, yang harus diperhatikan oleh kalangan pemilik hunian.

Penataan Ruang

Beberapa Tips Untuk Merancang Open Kitchen di Rumah

Usahakan agar dapur dan ruang lainnya memiliki kaitan supaya tercapai kontinuitas yang serasi. Pemilihan warna yang pas akan membuat masing-masing ruangan terlihat menyatu.

Sirkulasi RuanganBeberapa Tips Untuk Merancang Open Kitchen di Rumah

Bentuk sirkulasi yang baik tentunya harus mampu mencegah bau dapur menyebar ke ruangan lain. Bisa juga menggunakan sirkulasi udara di bagian sudut ruangan dari dapur untuk menyedot bau dari dapur keluar.

KebersihanBeberapa Tips Untuk Merancang Open Kitchen di Rumah

Hal yang satu ini sangat mutlak karena area servis ini akan terlihat langsung dari ruang sekitarnya. Jika dapur anda kotor maka akan terkontaminasi juga dengan ruangan yang menyatu dengan dapur. biasanya ruangan yang menyatu ini adalah Ruang Tamu. Maka dari itu kebersihan ini harus di perhatikan baik-baik.

sumber : beritasatu.com