Biaya Apa Saja Sih Yang Diperlukan Untuk Pindah Rumah?

0
2663
Biaya Apa Saja Sih Yang Diperlukan Untuk Pindah Rumah?
sumber : job-like.com

Biaya Apa Saja Sih Yang Diperlukan Untuk Pindah Rumah? – Pindah rumah merupakan hal yang tidak gampang. Mungkin terlihat sepele tapi proses pindah rumah juga bisa menguras isi kantor anda.

Pindah rumah sebaiknya di persiapkan sejak jauh hari. Jika anda tidak melakukan persiapan apa-apa maka akan menggangu keuangan rumah tangga. Banyak orang berpikir bahwa pindah rumah itu hanya menyewa pick up untuk membantu pindahan, padahal tidak begitu. Masih banyak biaya yang perlu di siapkan untuk pindahan.

baca juga :


Berikut ini beberapa biaya yang diperlukan untuk Pindah Rumah

Biaya Pengemasan (packing)

NgePack barang-barang yang akan di pindah itu pastinya memerlukan banyak stock kardus. Anda bisa menggunakan stok kardus bekas yang ada dirumah. Namun, tidak semua orang pasti menyimpan kardus bekas. Pasti ada yang sudah di jual ke orang. Maka dari itu mungkin saja anda memerlukan dana untuk membeli sebuah Kardus yang baru.

Pastinya kardus yang di butuhkan itu dalam bentuk ukuran besar dan jumlah yang cukup banyak. Harga kardus sangat beragam mulai dari Rp. 1.000 – Rp. 20.000. Untuk menghemat biaya anda bisa membeli kardus yang di tukang loak.

Biaya Sewa Kendaraan

Memindahkan barang yang banyak pastinya anda memerlukan sebuah kendaraan angkut. Anda bisa saja menyewa mobil box, pick-up atau truk. Harga sewa dipasaran itu biasanya dimulai dari Rp. 350.000 – Rp. 1.500.000 per rit (1 rit itu 1x pengiriman barang dari lokasi A ke B)

Biaya penyewaan kendaraan angkut itu bergantung pada jenis kendaraan , banyaknya rit dan juga jarak yang di tempuh. Pindahan ke luar kota pastinya akan lebih memakan biaya yang lebih mahal.

Biaya Pengurusan Pindahan

Selain biaya angkutan barang, anda juga harus memperhitungkan biaya lainnya, seperti biaya administrasi kependudukan, mulai dari balik nama properti (jika rumah second), pengurusan akta tanah, akta bangunan , pembuatan Kartu Keluarga Baru dan sampai KTP baru. Perhitungkan semua biaya administrasi yang di butuhkan.

Biaya jasa untuk bongkar-muat

Biasanya kebanyakan penyewaan kendaraan angkut tidak menyertakan jasa bongkar-muat. Pasti banyak dari jasa angkutan tersebut hanya menurunkan barang di truk ke depan rumah saja. Untuk menempatkannya ke ruangan masing-masing biasanya jasa angkutan tersebut akan menagih jasa bongkar-muat.