Beberapa Warna Pintu Depan Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Mahal

0
82

Beberapa Warna Pintu Depan Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Mahal

Pintu depan adalah salah satu bagian eksterior rumah yang paling banyak dilihat dan memberikan kesan pertama yang penting. Oleh karena itu, pemilihan ide warna pintu depan yang tepat sangat penting jika ingin membuat eksterior rumah terlihat mahal. Prinsipnya, desain pintu depan akan memengaruhi cat yang sesuai, serta warna cat yang terlihat dari jalan dan ide teras depan.

Dikutip dari situs Homes & Gardens, para desainaer dan pakar mengungkapkan cara memilih warna pintu depan agar rumah terlihat mahal.

Beberapa Warna Pintu Depan Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Mahal

  • Biru Pintu depan yang dicat dengan warna indah adalah cara untuk menyentuh hati. Meskipun warna netral populer untuk interior, skema eksternal sering kali gagal tanpa adanya percikan warna yang melimpah. Namun, warna biru dianggap cocok. Dari warna aquamarine yang memikat, warna biru kehijauan yang berkilau, hingga warna biru tua, menawarkan spektrum serbaguna untuk dekorasi sebuah rumah.

Beberapa Warna Pintu Depan Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Mahal

Baca Juga: Catat! Beli Rumah Bebas PPN Terakhir Bulan Depan

Biru tua memiliki sejarah yang kaya dan mendunia. Sebelum adanya pewarna dan pigmen modern, warna biru yang indah adalah salah satu warna yang paling sulit dan seringkali mahal untuk dibuat.

Beberapa Warna Pintu Depan Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Mahal

  • Hitam Untuk tampilan klasik yang bagus, hitam adalah pilihan terbaik untuk warna pintu depan. Hitam juga dikatakan sebagai salah satu warna pintu depan yang akan menambah nilai properti. Jadi ini merupakan pilihan bagus jika Anda berencana untuk menjualnya.
    Pintu depan berwarna hitam pekat selalu bergaya. Dekorasi dengan warna hitam bisa menjadi pasangan alami untuk rumah yang lebih tradisional. Sehingga warna ini akan menonjol, dan menjadikan pintu depan sebagai titik fokus. Pemilik rumah yang memiliki pintu depan berwarna hitam dianggap memegang posisi berkuasa dan berwenang. Orang ini juga diyakini serius, canggih, dan kuat.

Beberapa Warna Pintu Depan Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Mahal

  • Hijau Dekorasi dengan warna hijau terjalin dengan keabadian dan keindahan alam, merupakan pilihan abadi untuk dekorasi interior. Melambangkan alam, kesegaran, dan vitalitas, warna hijau adalah warna favorit dalam skema warna interior dan eksterior. Menggunakan warna hijau tua pada eksterior menghadirkan perasaan tenteram dan tenang. Ini juga merupakan warna kelimpahan dan kekayaan, yang pada gilirannya dapat membuat rumah Anda terlihat mahal.

Beberapa Warna Pintu Depan Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Mahal

  • Merah Salah satu warna yang paling bergairah dan meningkatkan kehidupan ialah warna merah, yang menawarkan kumpulan energi positif dan mewah. Ini dapat mengubah eksterior dan menciptakan suasana berbeda, dari halus hingga menyenangkan, tergantung pada kedalamannya. Secara historis, warna merah dikaitkan dengan kekayaan dan status. Pada abad ke-17, kilatan pewarna merah digunakan pada sol sepatu yang dikenakan oleh bangsawan istana Louis XIV, sedangkan penggunaan karpet merah VIP sudah ada sejak Yunani Kuno. Mungkin contoh masa kini dari hal ini adalah tren desain interior yang menarik perhatian, yaitu menggunakan warna merah dengan finishing mengkilap atau pernis pada kayu.

5 Ide Model Pintu Rumah Mewah dan Tips Memilihnya!

  • Coklat Warna coklat dan warna madu kembali mengambil tempatnya di interior. Nuansa madu, karamel, dan coklat akan menghadirkan kehangatan dan kenyamanan di bagian depan rumah. Keindahan dekorasi dengan warna coklat adalah warnanya sangat cocok dengan alam sekitar. Kekuatan palet warna coklat untuk menambah kehangatan dan keanggunan pada pintu depan tidak boleh dianggap remeh. Mengingat dunia yang dipenuhi teknologi saat ini, gagasan untuk kembali ke kabin terpencil untuk terhubung kembali dengan alam menjadi hal yang sangat menarik. Ini tidak hanya tentang cat, pintu depan kayu gelap menarik rasa berkelana dan berpetualang.