Begini Nih Penampakan Rumah Super Mewah Raja Salman

0
2223
Begini Nih Penampakan Rumah Super Mewah Raja Salman

Begini Nih Penampakan Rumah Super Mewah Raja Salman – Sebagai seorang raja, tentu Raja Salman memiliki banyak rumah yang pastinya super mewah dan megah serta memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Ya, Raja Salman sendiri memiliki banyak rumah super mewah yang tersebar di Arab Saudi. Penasaran bagaimana penampakannya? Yuk simak langsung dibawah ini.

Baca Juga :


Berikut penampakan rumah super mewah Raja Salman

Barzan Palace

Begini Nih Penampakan Rumah Super Mewah Raja Salman

Dinamakan dengan nama Barzan Palace, rumah Raja Salman yang terletak di Ha’il, Arab Saudi ini memiliki luas mencapai 300 ribu meter persegi. Luas banget kan? Rumah ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 1808 dan selesai dibangun pada masa Talal bin Abdullah.

Meski mewah, rumah ini sudah tidak digunakan lagi oleh Raja Salman. Meski sudah tidak digunakan lagi oleh Raja Salman, rumah ini tetap kokoh dan dialihfungsikan seperti lantai pertamanya yang digunakan sebagai ruang resepsi, lantai kedua untuk menjamu tamu negara dan lantai ketiga sebagai tempat tinggal bagi keluarga Raja Salman.

Tuwaiq Palace

Begini Nih Penampakan Rumah Super Mewah Raja Salman

Bertempat di Riyadh, Arab Saudi, rumah mewah Raja Salman yang berikutnya ini memiliki desain yang sangat unik. Diberi nama Tuwaiq Palace, rumah mewah ini tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal, namun juga sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara resepsi negara serta festival budaya untuk memperkenalkan kesenian Arab Saudi.

Rumah mewah ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 1985. Uniknya, rumah ini memiliki konsep yang sangat unik yakni modern dan tradisional. Tak hanya itu, rumah ini juga memiliki taman, gurun, serta banyak area terbuka.

Erga Palace

Begini Nih Penampakan Rumah Super Mewah Raja Salman

 

Rumah mewah milik Raja Salman yang selanjutnya adalah Erga Palace. Meski tampak sederhana dari luar, namun begitu masuk ke dalam area halaman akan langsung tampak kolam dengan air mancur yang besar dan indah.

Erga Palace sendiri dilengkapi dengan fasilitas super mewah yang sangat lengkap. Desain interiornya juga sangat mewah dengan dipenuhi aksen emas dan lampu gantung kristal yang sangat indah.

Qishlah

Begini Nih Penampakan Rumah Super Mewah Raja Salman

Rumah mewah dengan nama Qishlah ini terletak di Ha’il, Arab Saudi. Rumah ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 1940 yakni pada masa pemerintahan Pangeran Abdul-Aziz bin Musa’ad Al Saud.

Karena konsepnya yang unik, rumah ini kini menjadi salah satu cagar budaya. Bangunan ini dulunya juga pernah difungsikan sebagai penjara dan pusat militer. Rumah ini memiliki luas 142,8 x 141,2 meter dan memiliki dinding setinggi 8,5 meter yang mengelilingi rumah ini.

Itulah penampakan rumah super mewah Raja Salman. Semoga Bermanfaat!

SHARE