Beijing Buat Atrium Meliuk Tertinggi di Dunia

0
567
Beijing Buat Atrium Meliuk Tertinggi di Dunia

Beijing Buat Atrium Meliuk Tertinggi di Dunia – Beijing saat ini tengah mengerjakan konstruksi atrium yang berbentuk twisting atau memutar. Atrium berdesain memutar yang dibangun Zaha Hadid Architects akan memiliki ketinggian mencapai 207 meter.

Beijing Akan Punya Atrium Meliuk Tertinggi di Dunia?

Atrium berbentuk twisting yang terletak di Financial District Bisnis Lize ini pun diharapkan dapat menjadi atrium meliuk tertinggi di dunia. Selain itu, atrium ini juga diharapkan menjadi sentra bisnis baru, perumahan dan hub transportasi.

Baca Juga :

Melansir Dezeen, atrium ini berdasarkan rancangannya akan memiliki 46 lantai. Dari 46 lantai itu akan diisi area perkantoran dan sejumlah pertokoan.

download-19

Gedung pencakar langit yang prosesnya sudah memasuki lantai ke 20 ini pun berdiri di area strategis. Sebab atrium ini berada tepat di atas jalur kereta bawah tanah.

Menara atrium yang terbagi menjadi 2 bagian ini saling meliuk hingga 45 derajat. Setelah usai dibangun, ruang terbuka di tengah menara yang menganga setinggi 190 meter ini diharapkan mampu menandingi hotel Burj Al Arab di Dubai yang saat ini masih memegang urutan pertama.

Bentuk atrium ini didesain dengan bukaan cembung yang berjalan hingga kedua sisi ujung menara. Sehingga hal itu memungkinkan banyaknya cahaya alami yang masuk. Selain itu juga memberikan pemandangan yang lebih luas pada pusat kota.

download-20

Fasilitas parkir yang akan disediakan di atrium ini nantinya dapat menampung 2.680 sepeda, serta loker dan fasilitas mandi juga disediakan di tempat ini. Ditambah fasilitas pengisian bahan bakar bagi mobil listrik yang letaknya di bawah tanah gedung.

Dijadwalkan, pembangunan atrium setinggi 207 meter ini akan kelar pada akhir 2018.

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY