5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sofa

0
88
5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sofa

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sofa – Bagi anda yang berencana untuk membeli sofa dalam waktu dekat, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan loh. Membeli sofa memang tidak bisa asal beli. Hal-hal seperti kenyamanan, ukuran sofa, dan kualitas bahan penting untuk diperhatikan.

Bahkan membeli sofa juga termasuk sebagai suatu investasi dalam melengkapi perabotan di rumah anda. Nah, jadi bagi anda yang masih bingung apa saja hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sofa, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sofa

Pastikan ukuran sofa sesuai dan tepat

Hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum membeli sofa tentu adalah mengetahui seberapa besar ruang yang anda miliki untuk meletakkan sofa. Dengan begitu, anda bisa memilih ukuran sofa agar sesuai dengan ruangan anda. Jangan lupa juga untuk memeriksa ukuran pintu dan tangga di rumah agar sofa dapat masuk melewatinya saat akan memindahkan sofa di rumah nanti.

Apabila akses untuk masuk ke rumah agak susah dan terbatas, sebaiknya pilihlah sofa yang memiliki sandaran tidak terlalu tinggi. Solusi lainnya adalah dengan membeli sofa yang dapat di bongkar-pasang.

Coba sofa dahulu sebelum dibeli

Sebelum membeli sofa, alangkah baiknya untuk mencobanya terlebih dahulu. Dengan begitu, anda bisa mengetahui bagaimana kenyamanan dari sofa tersebut. Pastikan juga agar tinggi dan lebar sofa sesuai dengan kebutuhan anda. Sebaiknya pilihlah sofa dengan ukuran yang cukup besar apabila anda suka meregangkan atau tiduran di sofa.

Pilih sofa dengan rangka terbaik

Tak sedikit orang yang mengganggap hal ini sepele, namun memilih sofa dengan rangka terbaik itu sangat penting loh. Sebaiknya pilihlah sofa dengan rangka yang kuat dan terbaik. Dengan begitu, sofa akan lebih awet danĀ  tahan lama serta anda akan lebih menghemat biaya dalam hal perawatan ataupun reparasi.

Jangan lupa juga untuk memastikan garansi yang diberikan oleh produsennya. Biasanya garansi untuk rangka sofa adalah seumur hidup, jadi pastikan bahwa sofa yang anda pilih mendapat jaminan seumur hidup. Untuk bahan rangka sendiri, bahan kayu keras bisa menjadi pilihan anda.

Periksa bahan isian sofa

Hal lain yang tak kalah penting adalah bahan isian dari sofa. Biasanya bahan isian atau bantalan sofa terbuat dari bulu. Bahan bulu sendiri memang sangat nyaman, namun jika digunakan dalam jangka waktu panjang, anda akan merasa kurang nyaman dikarenakan bahan bulu dapat berubah bentuk seiring berjalannya waktu atau jika digunakan dalam jangka waktu lama.

Nah, bahan isian sofa yang direkomendasi adalah campuran antara bahan busa dan bulu. Bahan bulu sendiri akan memberikan rasa empuk sedangkan bahan busa akan membentuk struktur sofa agar tahan lama.

Tentukan kain pelapis sofa

Terakhir, perhatikan juga pemilihan kain pelapis sofa beserta warnanya. Untuk warna dan polanya sendiri bisa disesuaikan dengan selera atau tema ruangan anda. Nah, untuk bahannya sendiri dapat ditentukan berdasarkan kebutuhan juga. Jika sofa anda sering terkena cahaya matahari langsung, sebaiknya pilihlah pelapis kain dari bahan sintetis. Jika di rumah terdapat hewan peliharaan, sebaiknya pilihlah kain pelapis yang mudah dibersihkan.

Itulah 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sofa. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY