Desain Taman Unik Untuk Lahan Kecil

0
162
Desain Taman Unik Untuk Lahan Kecil

Desain Taman Unik Untuk Lahan Kecil – Orang yang membeli atau memiliki sebuah rumah, tentu biasanya mengharapkan ada sisa tanah yang dapat dimanfaatkan untuk taman. Keberadaan sebuah taman di rumah sebenarnya mempunyai banyak fungsi. Selain memperindah rumah, taman juga membuat suasana rumah tidak gersang. Sebuah rumah akan terasa nyaman dan terlihat menarik jika dilengkapi dengan taman.

Kendala dari rumah minim lahan yang paling sering ditemui adalah tidak adanya area hijau sama sekali. Kendala dari rumah minim lahan yang paling sering ditemui adalah tidak adanya area hijau sama sekali.

jika rumahmu memiliki lahan yang terbatas, jangan berkecil hati duluan, karena kamu juga bisa membuat taman kecil minimalis dengan desain kekinian di halaman rumah.

1. Hamparan rumput

Hamparan rumput selalu menjadi jawaban yang sempurna. Meskipun hanya dipojokan, asal menempatkannya dengan benar, di lahan kecil pun cukup. Samping jendela dengan kaca bisa menjadi pilihan. Taman hijau dengan pohon cemara mini ini bisa dinikmati dari dalam.

2. Pohon rindang

Jika ada sedikit saja sisa lahan, habiskan untuk taman. Menumbuhkan beberapa pohon di depan rumah akan langsung membawa perubahan. Hawa sejuk dari hijaunya akan membuat siasana rumah selalu ceria.

Desain Taman Unik Untuk Lahan Kecil

3. Kebun mini

Jika ada banyak lahan kosong di area belakang, menyulapnya menjadi taman memang keputusan yang benar. Hamparan rumput, juga beragam pohon perdu akan mengisi bagian kosong dari rumah anda dengan vibe yang positif. Area yang cocok untuk mengadakan pesta kebun kecil-kecilan.

4. Taman gantung

Tidak adanya lahan yang luas untu tanaman kesayangan? Coba contoh yang satu ini. Tata semua bunga favorit anda dengan gaya vertikal seperti pada gambar. Sangat menghemat ruang.

5. Dinding hijau

Hamparan rumput mungkin terlihat kurang hijau. Anda bisa menambahkan kesan hijau lainnya dengan mengubah dinding menjadi media tanam lainnya. Sangat asri.

6. Teras di taman

Sebuah taman mungkin tidak terlalu berguna jika tak disertai teras dengan kursi malasnya. Sofa dengan pergola bisa menjadi pilihan. Tambahan vountain di tengah taman semakin membuatnya terlihat segar.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/bahan-alami-ini-bisa-mengusir-hama-di-rumah/