Ayo Buat Hunian Hoki di Tahun Ayam Api!

0
516
Ayo Buat Hunian Hoki di Tahun Ayam Api!

Ayo Buat Hunian Hoki di Tahun Ayam Api! – Setiap tahun berganti, feng shui selalu menjadi sorotan. Feng shui merupakan teknik penempatan elemen-elemen rumah yang dipercaya kaum Tiongkok sejak dulu kala untuk menghindari penghuni dari marabahaya atau ketidakberuntungan.

Banyak orang percaya, penataan hunian yang sesuai dengan feng shui akan memberikan keberuntungan atau hoki bagi penghuninya.

Baca Juga :

Jika Anda ingin mencoba keberuntungan di tahun Ayam Api ini, boleh saja mencoba. Setidaknya ada tiga hal yang bisa Anda lakukan untuk menata feng shui hunian Anda di tahun Ayam Api ini.

AYO! Buat Hunian Hoki di Tahun Ayam Api.

Arah Rumah

Perhatikan arah rumah Anda. Ada beberapa arah yang kurang baik untuk hunian di tahun Ayam Api, yaitu barat dan barat laut.

Kamar yang menghadap barat laut dipercaya akan membuat penghuni mudah terkena penyakit. Anda bisa melakukan perubahan dengan menggeser letak tempat tidur agar tidak menghadap barat.

Atau, untuk menetralisir Anda bisa menaruh 6 koin logam di dalam kamar. Sementara untuk energi positif terdapat di sektor selatan hunian.

Karena itu sebaiknya jangan melakukan renovasi di kamar yang menghadap selatan, menebang potong atau menggali tanah di lokasi tersebut.

Jika Anda melakukan perubahan dikhawatirkan dapat menghambat masuknya energi positif ke dalam hunian.

Sentuhan Warna

Selain arah hunian, Anda bisa memainkan warna untuk feng shui hunian. Tahun ini warna-warna seperti emas, cokelat dan kuning dipercaya membawa keberuntungan.

Anda bisa mengimplementasikan warna-warna tersebut pada dekorasi rumah, seperti furnitur, ornamen dekorasi, atau cat dinding.

Misalnya warna cokelat dapat diaplikasikan pada furnitur-furnitur kayu. Warna kuning dapat diimplementasikan pada cat dinding, sementara warna emas bisa menjadi pilihan untuk vas bunga, patung, atau ornamen dekorasi lainnya.

Tanaman

Taman dan tanaman tak luput dari feng shui. Ada beberapa tanaman yang dipercaya membawa keberuntungan di tahun Ayam Api di antaranya Gladiola, Bunga Pacar Air (Impatiens), dan Bunga Jengger Ayam (Cockscomb).

Anda bisa menempatkan tanaman-tanaman tersebut di vas bunga berwarna emas atau di sudut-sudut ruang.

Bisa juga meletakkan tanaman-tanaman tersebut di halaman depan. Tak hanya membawa hoki, penempatan tanaman-tanaman hias ini akan membuat tampilan hunian semakin menarik dan asri.

Menyambut Tahun Baru Cina, sejumlah perumahan menawarkan beragam bonus atau potongan harga. Tertarik mencari rumah baru? Temukan puluhan pilihan rumah di bawah Rp750 Juta di sini.

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY