3 Ide Desain Kloset Jongkok

0
69
3 Ide Desain Kloset Jongkok

3 Ide Desain Kloset Jongkok – Dilengkapi dengan penataan furnitur memudahkan mewujudkan impian Anda akan kamar mandi minimalis. Karena desain kloset saja tidak cukup untuk menciptakan suasana minimalis, maka penataannya juga berpengaruh besar dalam menciptakan suasana minimalis pada kamar mandi. Oleh karena itu, bacalah artikel ini sampai habis untuk mengetahui model kloset jongkok dan cara penempatan yang tepat pada kamar mandi minimalis.

baca juga : 7 Hiasan Pohon Natal yang Indah

Walaupun kita membahas tentang kloset duduk dan kloset jongkok, namun kloset duduk mungkin terlihat lebih modern dan bersih. Namun dari segi kesehatan dan kenyamanan, kloset jongkok memiliki kelebihan tersendiri. Faktanya, banyak penelitian yang menegaskan bahwa jongkok adalah posisi terbaik untuk buang air besar.

Banyak bukti yang menunjukkan bahwa seseorang yang terbiasa jongkok untuk buang air besar memiliki kemungkinan lebih kecil terkena sembelit dan wasir dibandingkan seseorang yang terbiasa menggunakan posisi duduk.

Selain itu, saat ini sudah banyak bermunculan model kloset jongkok yang estetis dan minimalis seperti model kloset duduk.

3 Ide Desain Kloset Jongkok antara lain :

1.Desain dengan Warna-Warna Netral

Desain pertama yang bisa Anda jadikan referensi adalah desain yang seluruh kamar mandinya bernuansa netral. Mulai dari toilet jongkok, shower corner, bathtub hingga wastafel, warnanya netral.

Meski terlihat mainstream, namun desainnya tetap terlihat estetis dan minimalis. Selain itu, furnitur berwarna netral ini bisa Anda temukan dimana-mana sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukannya.

Tidak harus serba putih, Anda bisa memadukannya dengan warna lain seperti abu-abu dan krem. Namun jangan memadukan lebih dari 3 warna pada kamar mandi ini. Dengan cara ini kamar mandi Anda akan tetap terlihat minimalis.

Dengan lebih dari 3 kombinasi warna, kamar mandi Anda terlihat terlalu sibuk dan pengap. Sedangkan maksimal 3 warna netral saja akan membuat kamar mandi Anda yang sebenarnya tergolong sempit akan terlihat lebih luas dengan warna-warna tersebut.

Model ini sangat cocok bagi Anda yang mencari kamar mandi berukuran kecil.

2. Desain Penempatan Kloset di Pojok

Model ini juga cocok untuk model kamar mandi yang relatif kecil. Sebab dengan menempatkan kloset kausal di sudut kamar mandi akan memberikan kesan lebih luas dan nyaman digunakan.

3. Desain dengan Kloset Jongkok Modern

Tak hanya kloset duduk saja yang modern, kini ada juga kloset lengkung yang modern. Anda bisa memadukan toilet kasual modern dengan ubin dinding atau lantai bermotif.

Perpaduan ini menciptakan suasana seimbang dan modern. Sehingga keseimbangan ini tetap menimbulkan kesan minimalis pada kamar mandi Anda.

SHARE