Cara Hemat dan Murah dalam Travelling

0
704
Cara Hemat dan Murah dalam Travelling

Cara Hemat dan Murah dalam Travelling – Ingin mendapatkan liburan dengan pengeluaran super irit dan murah? Pastinya semua orang mau untuk mendapatkan liburan dengan pengeluaran yang super irit dan murah. Tapi pastinya banyak yang akan bingung, gimana sih bisa mendapatkan liburan dengan harga murah ? Tenang, anda dapat liburan dengan harga murah ‘TANPA’ mengurangi keasyikan liburan tersebut. Nah, mungkin ini ada sedikit tips yang bisa membantu anda agar travelling bisa hemat dan murah.

  1. Pilih liburan di weekday

Kenapa kita ambil hari biasa? Kok gak hari libur saja? Ya, Karna untuk hari biasa, jalanan pada  umumnya jarang macet,dan tidak ramai. Belum lagi  harga tiket tempat rekreasi pun biasanya lebih murah dibandingkan dengan hari libur yang melambung tinggi harganya. Jadi Anda bisa liburan dengan suasana yang lebih tenang dan bisa menghemat budget.

Baca juga : PEMANDANGAN HIJAU NASIONAL

  1. Cari penginapan sesuai budget

Biasanya pengeluaran paling besar selain tiket pesawat adalah penginapan. Untuk itu ada 2 pilihan  yaitu pilihan hotel atau villa. Jika hanya keluarga kecil anda bisa cari beberapa situs online untuk pencarian hotel dan bandingkan harga promo hotel. Masing masing situs terkadang ada promo special. Jika anda dalam rombongan banyak orang, mungkin anda bisa sewa villa atau apartemen. Tentunya pasti lebih hemat dan murah.

  1. Cari tiket promo

Jika ada rencana jalan jalan, anda harus sering membuka situs pencarian tiket. Karena situs pencarian tiket tersebut terkadang memberikan promo yang murah. Untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah, carilah tiket yang jauh hari sebelum hari keberangkatan. Misalnya kita akan ada rencana jalan-jalan tahun depan, maka anda dapat mencarinya sekarang. Karena biasanya tiket yang di sediakan harganya jauh lebih murah dibandingkan membeli tiket 1 hari sebelum anda pergi jalan-jalan.

Cara Hemat dan Murah dalam Travelling.

  1. Cari informasi tempat yang dikunjungi

Sebaiknya Anda cari tahu informasi tentang tempat wisata itu terlebih dahulu. Anda dapat mencari informasi tersebut melalui situs online. Tapi, selain lewat situs online, anda bisa juga cari tahu informasinya dengan cara menanyakan teman yang sudah pernah kesana, setidaknya bisa berbagi info mengenai hotel atau tempat makan yang rekomen disana. Jika kita masih ragu, mungkin bisa ambil city tour di daerah tersebut ,setidaknya untuk transport,makan uda termasuk di dalam city tour tersebut.

  1. Makan layaknya warga lokal

Paling penting biasanya kita berpergian ingin merasakan makanan khas daerah dan makanan tersebut tidak semua bisa di dapat di restoran mewah. Dan pastinya restoran mewah lebih mahal. Mungkin anda bakalan gengsi jika tidak makan di restoran mewah? Jangan malu! Cobalah untuk mencoba makanan dipinggir jalan, terkadang makanan di pinggir jalan lebih enak dan  pastinya murah meriah. Dibandingkan dengan restoran mewah yang harganya sudah pasti tinggi dan belum tentu juga makanannya seenak dengan makanan di pinggir jalan.

  1. Kurangi biaya untuk oleh-oleh

Pastinya setelah jalan-jalan, akan membeli oleh-oleh untuk teman atau pun kerabat lainnya. Tapi dana yang harus dikeluarkan terbatas. Jadi bagaimana? Jika tidak membawakan oleh-oleh, pastinya nanti di anggap pelit. Tapi tenang saja, anda bisa memberikan oleh-oleh kepada teman atau kerabat lainnya tanpa menguras kantong. Anda bisa memberi mereka sebuah gantungan kunci yang mungkin harganya tidak begitu mahal. Atau anda bisa memberi mereka sebuah kartu pos dengan gambar khas tempat anda jalan-jalan.

Inilah artikel tentang Cara Hemat dan Murah dalam Travelling.

LEAVE A REPLY