Pakai Warna Pink Untuk Kamar Tidur? Kenapa Enggak?

0
2487
Pakai Warna Pink Untuk Kamar Tidur? Kenapa Enggak?

Pakai Warna Pink Untuk Kamar Tidur? Kenapa Enggak? – Pemilihan warna yang tepat untuk ruangan di rumah sangat penting untuk diperhatikan loh. Pasalnya jika warna yang dipilih tidak tepat, hal ini dapat berpengaruh pada kenyamanan penghuninya, terutama untuk kamar tidur.

Selain merupakan ruangan paling pribadi di rumah, kamar tidur juga menjadi ruangan yang paling lama ditinggali. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamar tidur harus bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi penghuninya. Salah satunya adalah dengan cara memilih warna dinding yang tepat.

Baca Juga :


Pakai Warna Pink Untuk Kamar Tidur? Kenapa Enggak?

Pakai Warna Pink Untuk Kamar Tidur? Kenapa Enggak?

Seperti yang kita ketahui, warna mencerminkan pribadi setiap orang. Tak sedikit orang yang memilih warna dinding kamar tidur dengan warna favoritnya. Tak jarang pula warna yang dipilih malah memberikan pengaruh buruk pada kualitas tidur anda.

Warna yang terlalu terang juga tidak disarankan karena ruangan akan terasa lebih terang dan membuat anda kesulitan tidur. Maka dari itu, warna-warna tenang seperti biru menjadi warna yang terbaik untuk diaplikasikan pada kamar tidur.

Nah, apabila anda ingin warna alternatif selain warna biru, warna lembut seperti pastel atau pink bisa menjadi pilihan anda. Ya, warna pastel atau pink memang identik dengan feminim. Namun warna tenang seperti itu dapat juga loh dikreasikan pada kamar tidur dan cocok untuk digunakan siapa saja.

Selain lebih tenang dan nyaman, warna pastel atau pink untuk kamar tidur dapat memberikan kehangatan pada kamar tidur. Bagi kalian yang tidak pede dengan warna pastel atau pink, juga dapat mengkombinasikan warna itu dengan warna pink lain seperti New York Pink, Baby Pink atau Solid Pink agar ruangan tidak terlihat terlalu feminim.

Anda juga bisa mengombinasikan warna pastel atau pink dengan berbagai ornamen hiasan seperti wallpaper ataupun pola geometri pada dinding. Sedikit nuansa warna putih juga dapat membuat kamar tidur warna pink terlihat lebih tenang dan tidak mencolok. Jika memilih warna lembut seperti pastel atau pink untuk dinding kamar tidur, padukan juga dengan perabotan yang berwarna lebih gelap seperti abu-abu agar lebih matching.

Itulah alasan mengapa pakai warna pink untuk kamar tidur sah-sah saja untuk saat ini. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY