Menghilangkan Kerak di Kamar Mandi

0
485
Menghilangkan kerak di kamar mandi

Menghilangkan Kerak di Kamar Mandi – Kamar mandi jika lama tidak dibersihkan akan menimbulkan kerak dengan noda kuning. Kamar mandi adalah tempat berkembang biaknya bakteri. Jadi jika kamar mandi tidak rutin dibersihkan. Siapapun yang masuk ke sana pasti merasa tidak nyaman.

baca juga : Kumpulan Inspirasi Ide Untuk Memperindah Kamar Mandi di Rumah

Anda bisa membersihkan kamar mandi minimal 3 kali seminggu. Jika tidak  dibersihkan secara rutin, area basah tertentu akan berkerak dan membuat kamar mandi menjadi kotor. Secara umum, kerak kamar mandi ini dapat dibersihkan dengan cairan khusus. Tapi untuk menghilangkan kerak di kamar mandi juga bisa menggunakan bahan alami.

Ada beberapa bahan alami yang membantu menghilangkan kerak pada keramik kamar mandi :

Lemon

Lemon digunakan untuk mengatasi banyak masalah rumah tangga dan juga bisa membantu menghilangkan kerak di kamar mandi. Kandungan asam lemon dapat membantu menghilangkan noda membandel pada keramik kamar mandi. Membersihkan kamar mandi dengan lemon sangat gampang. Namun, pastikan Anda memiliki botol semprot sebagai wadah air lemon. Setelah Anda memasukkan perasan air lemon ke dalam wadah, yang harus Anda lakukan hanyalah menyemprotkannya ke keramik yang ingin Anda bersihkan. Setelah itu, sikat dan bersihkan dengan air.

Garam dan cuka

Garam dan cuka adalah kombinasi bahan terbaik untuk membersihkan rumah. Anda bisa menggunakan garam kasar untuk hasil terbaik.

Membersihkan kamar mandi dengan garam dan cuka cukup gampang. Anda hanya perlu sikat ekstra. Ini langkah-langkahnya :

Siapkan garam dan cuka, semprotkan cuka ke seluruh kamar mandi, taburi dengan garam dan sikat  hingga bersih kemudian siram dengan air hangat.

Cuka

Cuka merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan kerak di kamar mandi. Cuka bersifat asam, sehingga membantu menghilangkan kerak pada keramik kamar mandi.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

– Campurkan cuka dengan air hangat.

– Masukkan ke dalam botol semprot.

– Semprotkan pada bagian yang berkerak.

– Gunakan sikat gigi bekas atau bersihkan dengan lap.

– Saat disikat dan kerak atau noda kuning mulai bersih, cuci dengan air.

Baking soda

Baking soda selain digunukan untuk membuat kue. Ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi.

Ini langkah-langkahnya :

Campur baking soda dengan air , aduk hingga menggumpal, lalu sikat dengan bersih kemudian siram dengan air.

SHARE