Cari Kerja Kini Semakin Mudah dan Cepat Dengan Cara Ini !

0
4799
Cari Kerja Kini Semakin Mudah dan Cepat Dengan Cara Ini !

Cari Kerja Kini Semakin Mudah dan Cepat Dengan Cara Ini ! – Mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, tapi bukan berarti kita harus menyerah saja. Perkembangan teknologi yang ada saat ini sudah mempermudah kita untuk cari info lowongan kerja dengan mudah.

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkanlowongan kerja baik itu secara online ataupun offline. Kini tinggal anda berusaha untuk mendapatkan informasi posisi kosong dalam perusahaan yang anda incar.

Berikut ini Cara Cari Kerja yang Mudah dan Cepat

Mencari iklan koran

Cari Kerja Kini Semakin Mudah dan Cepat Dengan Cara Ini !

Mencari lowongan kerja dari koran merupakan cara tradisional dan telah dilakukan sejak jaman orang tua dulu. Sebagian besar surat kabar masih memuat iklan lowongan pekerjaan yang setidaknya sekali dalam sepekan.

Media sosial

Cari Kerja Kini Semakin Mudah dan Cepat Dengan Cara Ini !

Anda juga bisa mengandalkan media sosial seperti facebook, twitter atau linked in. Terkadang melalui media sosial tersebut ada pengumuman lowongan pekerjaan. Apalagi bila anda berteman dengan teman anda yang bekerja di perusahaan tertentu.

Selain itu, anda juga bisa memperoleh informasi tersebut dari akun media sosial resmi perusahaan yang anda iktui. Tapi jika tujuan utama mencari kerja, maka peluang terbesar anda bisa mencoba media sosial professional seperti Linked In.

Anda dapat mengisi semua informasi diri anda, biodata, keterangan diri, foto yang bagus, serta gambaran singkat pada kolom summary untuk memberikan kesan yang baik. Setelah membuat profil Linked In, mulailah untuk membuat jaringan denga orang-orang yang bekerja dengan perusahaan impian anda.

Job Fair

Cari Kerja Kini Semakin Mudah dan Cepat Dengan Cara Ini !

Job fair telah menjadi salah satu alternative yang banyak dipilih oleh para pencari kerja untuk mencari lowongan pekerjaan. Pada job fair, biasanya banyak perusahaan yang membuka booth untuk merekrut pegawai baru.

Konsep job fair ini masih menggunakan system drop CV. Dengan cara ini, kandidat yang datang hanya memberikan CV ke booth perusahaan. Bayangkan bila ada 30 perusahaan yang anda lamar, berapa biaya yang harus dikeluarkan. Selain itu jumlah pengunjung juga banyak.

Situs Lowongan Kerja

Cari Kerja Kini Semakin Mudah dan Cepat Dengan Cara Ini !

Pada era digital ini, anda bisa memanfaatkan situs lowongan kerja untuk mencari lowongan pekerjaan pada perusahaan. Situs lowongan kerja tidak hanya menyediakan iklan lowongan kerja, tapi juga memberikan informasi gaji pasaran untuk posisi yang diinginkan.

Salah satu situs lowongan kerja yang dapat anda percayai adalah JovaDB.com. Jova DB menyediakan ribuan informasi lowongan kerja. Dalam jovaDB anda cukup perlu melengkapi informasi data diri serta upload CV terbaru anda. Kemudian cari lowongan kerja yang ada, dan langsung melamar melalui JovaDB. Terdapat fitur preferences yang dapat membantu anda untuk mendapatkan notifikasi mengenai lowongan kerja yang sesuai dengan preference anda.

Itu di acara mudah untuk mendapat informasi lowongan kerja yang cepat dan mudah. JovaDB dapat membantu anda untuk mencari pekerjaan impian anda. Semoga anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang anda inginkan di JovaDB.

SHARE