Dampak Bulu Anjing Bagi Kesehatan

0
725
dampak bulu anjing bagi kesehatan
dampak bulu anjing bagi kesehatan

Dampak Bulu Anjing Bagi Kesehatan –¬†Memelihara binatang peliharaan yang lucu dan pintar seperti anjing mungkin menjadi kesenangan tersendiri bagi beberapa orang, karena binatang yang terkenal dengan kesetiaannya ini terkenal dengan tingkah lakunya yang pintar dan bisa menjadi teman untung menghilangkan rasa capek. Tetapi bulu dari anjing ternyata berdampak bagi kesehata loh, rajinlah membersihkan bulu anjing jika anda tidak ingin terjangkit penyakit yang akan disebabkan olehnya. Lantas apa saja dampak bulu anjing bagi kesehatan?

Baca Juga :


Berikut dampak bulu anjing bagi kesehatan :

1. Gangguan Pernafasan
Bulu anjing yang masuk kesaluran perfasan akan mengganggu kerja sistem pernafasan sehingga mengakibatkan sesak nafas atau asma.

2. Kanker Payudara
Ini adalah dampak yang buruk bagi wanita karena virus dari bulu anjing dapat menyebabkan munculnya kanker payudara, terutama ibu hamil sebaiknya kurangi interaksi dengan binatang yang satu ini. Tetapi lain halnya peliharaan anda adalah peliharaan yang bersih, yang sering anda mandikan dan sikat bulunya.

3. Kudis Kurap
Penyakit ini termasuk salah satu penyakit yang cepat menular, penyakit ini disebabkan oleh adanya virus yang menempel di kulit anjing. Maka dari itu kebersihan anjing juga perlu dijaga setidaknya mandikan anjing 1 atau 2x dalam sebulan agar kebersihannya tetap terjaga.

4. Kemandulan
Banyak orang yang tidak percaya bulu anjing dapat menyebabkan kemandulan pada manusia, tetapi hasil penelitian mengungkapkan virus yang dimiliki bulu anjinglah yang dapat menyebabkan kemandulan pada manusia.

Itulah dampak bulu anjing bagi kesehatan.

SHARE

LEAVE A REPLY