5 Sayuran Yang Bisa Ditanam Secara Hidroponik Dirumah

0
378
5 sayuran yang bisa ditanam secara hidroponik dirumah
5 sayuran yang bisa ditanam secara hidroponik dirumah

5 Sayuran Yang Bisa Ditanam Secara Hidroponik Dirumah – Mungkin masih tidak banyak tau tentang “hidroponik” sendiri, hidroponik adalah budidaya menanam tanpa menggunakan tanah melainkan hanya air dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman yang ditanam. Kebutuhan air pada teknik hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada teknik tanam tanah. Teknik hidroponik cukup efisien sehingga bisa anda terapkan dirumah anda sendiri walau memiliki pasokan air yang terbatas. Lantas sayuran apa saja yang mudah ditanam dengan teknik hidroponik?

Baca Juga :


Berikut 5 sayuran yang bisa ditanam secara hidroponik dirumah :

1. Kangkung
Kangkung merupakan salah satu sayuran yang digemari di indonesia karena selain rasanya yang khas dan enak, nutrisi pada kangkung juga baik untuk tubuh. Kangkung termasuk salah satu tanaman yang bisa di budidayakan / ditanam secara hidroponik.

2. Sawi
Sawi juga termasuk sayuran yang bisa dibudidayakan secara hidroponik dan cukup amat sangat mudah untuk ditanam. Sediakan bibit yang baik lalu tanam dengan menggunakan media rockwoll(gabus). Dan lebih disarankan untuk menanam sawi hidroponik dengan sistem Wick atau sumbu karena lebih efisien.

3. Selada
Selain kangkung dan sawi, sayuran selada ini juga termasuk sayuran yang bisa dibudidaya secara hidroponik loh guys. Selain pengerjaan yang mudah, sayuran selada termasuk sayuran yang pertumbuhannya cepat dan berkualitas. Bibit selada biasanya akan mulai tumbuh setelah 2 minggu penanaman.

4. Kailan
Kailan yang masih muda/kecil merupakan sayuran andalan di setiap restoran-restoran, karena rasanya yang khas dan memiliki tekstur renyah dan lembut secara bersamaan menjadikannya salah satu jenis sayur yang paling dicari. Sayur kailan juga menjadi salah satu sayur yang lebih sering disajikan dalam masakan khas suku “Tionghua”. Ternyata kailan juga bisa di budidaya secara hidroponik loh guys, hanya cukup menggunakan media tanam dengan botol bekas atau pipa yang berukuran besar.

5. Bayam
Bayam, nah kalau sayuran yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi karena bayam termasuk salah satu sayur yang sering kita jumpai di berbagai warung makan. Selain enak, bayam juga mengandung gizi yang sangat banyak, tidak hanya vitamin akan tetapi juga mengandung magnesium, folat, kalsium, protein dan serat. Bayam juga termasuk sayuran yang mudah dibudidaya secara hidroponik loh.

Itulah 5 sayuran yang bisa ditanam secara hidroponik dirumah

SHARE

LEAVE A REPLY