Mengajak anak berenang di akhir pekan? Perhatikan hal berikut ya

0
910
Mengajak anak berenang di akhir pekan? Perhatikan hal berikut ya
sumber : ibudanbalita.com

Mengajak anak berenang di akhir pekan? Perhatikan hal berikut ya

Akhir pekan tidak tahu mau kemana? Bagaimana jika mengajak anak ke wahana berenang? Berenang adalah kegiatan yang bagus di akhir pekan apalagi untuk pertumbuhan anak. Maka dari itu banyak orang tua yang menghabiskan akhir pekannya berekreasi bersama anak ke wahana berenang. Jadi tidak ada salahnya untuk orang tua mengajari anaknya berenang walaupun ia masih kecil. Tapi sudah sering terjadi anak tenggelam saat belajar berenang. Maka dari itu orang tua harus memiliki kewaspadaan dalam menjaga anaknya ketika berada di wahana berenang.

Baca juga : Takut untuk Liburan sendiri? Tidak usah khawatir!

Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan supaya tidak terjadi kejadian yang fatal

Mendampingi si kecil

Ini sudah pasti harus di lakukan setiap orang tua. Jangan pernah meninggalkan anak untuk pergi ke wahana lainnya tanpa di damping orang tua, karena dapat beresiko anak tersebut lompat ke kolam yang memiliki kedalaman yang tinggi sehingga dapat membuat anak tenggelam.

Perhatikan sekitar kolam

Sekitar kolam juga harus diperhatikan, karena jikalau ada anak-anak muda lain yang datang ke wahana untuk bermain air, pastinya mereka akan melompat ke dalam air, anda harus menjaga anak anda untuk terus berada di samping anda, jangan biarkan dia pergi terlalu jauh dari jangkauan anda. Karena bisa saja tiba – tiba ada yang melompat ke kolam dan  menimpa anak anda.

Ajarkan berenang di kolam yang masih bisa di jangkau si kecil

Jangan pernah mengajari anak berenang di kolam yang masih tidak dapat di jangkau anak. Karena dapat memiliki potensi tenggelam yang tinggi. Sebaiknya ajarkan anak berenang di kolam yang masih dapat si anak jangkau.

SHARE

LEAVE A REPLY