Ternyata Ini Penyebab Harga Marmer Sangat Mahal

0
51
Ternyata Ini Penyebab Harga Marmer Sangat Mahal

Ternyata Ini Penyebab Harga Marmer Sangat Mahal – Marmer merupakan salah satu bahan bangunan yang terkenal premium dan memiliki harga yang sangat mahal, karena memberikan kesan yang bagus  , megah dan elegan pada bangunan.

Oleh karena itu, marmer dipatok dengan harga yang tinggi. Setiap harinya bahan bangunan yang satu ini popularitasnya selalu meningkat. Pada umumnya marmer digunakan sebagai lantai atau dinding suatu bangunan agar lebih nyaman digunakan dan terlihat rapi.

Variasi marmer pun semakin mengalami perkembangan dan beragam. Oleh karena itu, tidak heran jika harga marmer yang ditawarkan di pasaran sangat bervariasi. Biasanya marmer dijual secara per lempeng (slab) atau satuan meter.

Ternyata Ini Penyebab Harga Marmer Sangat Mahal

Banyaknya biaya marmer yang akan kamu butuhkan tergantung pada ukuran yang dibutuhkan. Selain itu, terdapat beberapa faktor lain yang mempengaruhi, seperti pola, merek, warna, dan lain sebagainya.

harga marmer tergolong mahal karena marmer adalah batu alam yang harus ditambang dan diekstraksi dengan menggunakan prosedur yang mahal. Lebih tepatnya, marmer adalah batu alam yang terbuat dari kristalisasi metamorf batu kapur dan menghasilkan konversi kalsium karbonat menjadi kristal kalsit.

Marmer juga memiliki kualitas yang baik dan terlihat indah. Material ini tersedia dalam berbagai corak dan warna yang disebabkan oleh proses geografis saat pembentukan batu berlangsung.

Selain itu, marmer juga bukan merupakan pilihan yang ramah lingkungan karena berasal dari sumber daya yang tidak terbarukan. Proses ekstraksinya membutuhkan energi yang besar.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/walk-in-closet-untuk-kamar-tidur-sempit/

SHARE