Begini Cara Mengatur Penempatan Tempat Tidur

0
257

Begini Cara Mengatur Penempatan Tempat Tidur

Penempatan tempat tidur di kamar tidur cukup penting. Hal itu karena jika sampai salah penempatan justru bisa membuat kamar tidur terasa sempit.
Dengan posisi tempat tidur yang tepat, tentunya bisa membuat penghuni semakin nyaman di kamar tidur. Lantas, bagaimana penempatan tempat tidur yang tepat?

Begini Cara Mengatur Penempatan Tempat Tidur

Berikut ini aturan penempatan tempat tidur di kamar.

Pilih Tempat Tidur Sesuai Ukuran Kamar
Menurut desainer interior dan founder House of Honey, Tamara Honey, memilih ukuran tempat tidur yang tepat sangat penting. Setidaknya jarak minimum di samping tempat tidur sekitar 30 inci dan 36 inci dari kaki tempat tidur.

Jangan Taruh Tempat Tidur di Pojok
Menurut Honey, dengan menempatkan tempat tidur di bagian pojok bisa menimbulkan beberapa tantangan fungsionalitas, seperti hilangnya tempat penyimpanan dan membatasi aksesibilitas. Namun jika luas ruangan terbatas, maka menempatkan tempat tidur di pojok ruangan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Begini Cara Mengatur Penempatan Tempat Tidur

Baca Juga: Bambu Kuning Gading: Keindahan Unik dalam Bonsai Hiasan

Jangan lupa untuk menggunakan tempat penyimpanan di bawah tempat tidur dan sandaran kepala yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan.

Tempat Tidur Terlihat saat Masuk ke Kamar
Menempatkan tempat tidur menghadap pintu masuk kamar bisa menjadi pilihan, sehingga kamu bisa melihat keseluruhan desain dalam sekejap. Kamu bisa menggunakan sandaran kepala yang bagus, dekorasi karya seni, atau wallpaper yang indah agar terlihat lebih menarik.

“Kamu bisa merasakan keseluruhan ruangan dan itu membuatnya begitu menarik dan hampir terasa seperti sebuah destinasi,” ujar desainer interior Kate Dawson, dikutip dari Real Simple.

Itulah beberapa hal yang bisa dipertimbangkan dalam mengatur penempatan tempat tidur di kamar. Semoga bermanfaat!